Wow Keren! Komunitas Kampung Kita Depok Percantik Trotoar Jalan Juanda

425
Komunitas K3D saat melakukan pengecatan trotoar Jalan Juanda

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) melakukan pengecatan trotoar sepanjang 350 meter di Jalan Juanda, Sukmajaya.

“K3D selama ini telah menata kawasan Jalan Ir Juanda Kota Depok. Dahulu jalan ini sangat rawan kriminalitas dan rawan kecelakaan. Saat ini Jalan Juanda sudah menjadi pusat tanaman hias dan pendukungnya seperti pupuk dan batu alam,” ujar Bowo, Ketua K3D kepada jurnaldepok.id, Kamis (24/12).

Ia menambahkan, pengecatan trotoar Jalan Juanda tak lain untuk menata kawasan tersebut agar lebih cantik dipandang mata pengguna jalan.

“Untuk sementara trotoar yang telah kami cat sepanjang 350 meter. Kedepan akan kami kembangkan lagi kawasan ini menjadi destinasi wisata,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah UMKM tanaman hias yang berada di Jalan Juanda saat ini telah mencapai ratusan dengan omzet yang cukup fantastis.

“Dari itu, guna memberikan kenyamanan para pelancong dan pembeli tanaman hias, saat ini kami revitalisasi trotoarnya. Ini biaya swadaya dari teman-teman pedagang tanaman hias binaan kami yang kami himpun. Alhamdulillah, saat ini mereka sudah mandiri,” terangnya.

Kedepan, pihaknya juga akan melakukan pengembangan potensi pariwisata Situ Pengarengan yang tepat berada di bibir Jalan Juanda. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here