Penuh Haru, IWAPI Peduli Anak Berkebutuhan Khusus

41
Ketua IWAPI dan Empiris Sahid foto bersama dengan ABK

Bojongsari | jurnaldepok.id
Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Ranting Kecamatan Bojongsari bersama crew Empiris Sahid (ABR), akhir pekan kemarin turut memeriahkan Milad Paguyuban Disabilitas Bojongsari di Kampung Gowes, Kelurahan Serua.

Meskipun hujan deras, namun tidak menyurutkan niat mulia dari IWAPI dan Empiris Sahid untuk merayakan milad dan berbagi dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Kami datang dengan membwa sedikit bingkisan, semoga pemberian yang sedikit ini bisa memberikan manfaat dalam meringankan beban mereka, khususnya untuk anak-anak berkebutuhan khusus,” ujar Eis Rahmawati, Ketua IWAPI Kecamatan Bojongsari kepada Jurnal Depok, kemarin.

Tangis haru pun terjadi dalam milad tersebut. Eis bahkan tak kuasa menahan air mata ketika melihat ABK yang memiliki semangat luar biasa dan orang tua mereka yang hebat, yang selalu mendampingi anak-anaknya dengan penuh rasa kasih sayang.

“Masing-masing anak berbeda-beda dengan segala keterbatasan yang mereka miliki. Namun mereka harus berusaha untuk tetap tumbuh dan berkembang seperti anak-anak normal lainnya,” paparnya.

Dikatakannya, meskipun pagi hari itu diguyur hujan lebat bukan suatu alasan untuk IWAPI mematahkan niat datang berbagi dengan anak-anak. Anak-anak yang penuh dengan keistimewaan yang haus dan sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang semua. Baik moril maupun materil.

“Begitu kami datang ada yang langsung memeluk kami. Kami sadar ini menyangkut antara hati dan covid, antara kemanusiaan dan jaga jarak. Tak mungkin melepaskan pelukannya karena mereka tak kenal dengan covid. Sementara kondisi pandemi covid memberikan mereka dampak yang sangat besar, yang begitu berpengaruh terhadap proses kesembuhan mereka karena selama covid 9 bulan lamanya mereka menjadi terputus pengobatannya, sehingga mereka harus mengulangi kembali pengobatan terapinya dari awal lagi,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengobatan selama ini diberikan secara gratis oleh paguyuban tersebut.

Semangat teman-teman disana untuk selalu memberikan pengobatan yang luar biasa dan sudah berjalan lama. Banyak cerita dan suasana yang membuat kami semua saat berinteraksi tak sanggup menahan air mata ini. Hanya doa yang kuat dari hati mohon perlindungan agar kami semua yang hadir khususnya anak-anak kami dilindungi dan dijauhkan dari berbagai macam penyakit khususnya covid. Aamiin ya Allah,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here