832 Personil Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru

14
Petugas gabungan saat menunjukkan kekuatan pengamanan Natal dan tahun baru

Margonda | jurnaldepok.id
Sekitar 832 personil gabungan siap mengamankan perayaan Natal dan Malam Pergantian Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, bergabung dengan Kodim, Subgarnisun, Subdenpom dan instansi Pemkot Dishub, Pol PP dan Diknes, serta Tokoh Masyarakat dengan kekuatan jumlah 832 personil.

Sementara itu untuk event tertentu, lanjut Azis, menyiagakan anggota BKO Brimob Sat Jibom ada 30 personil dan K9 ada 9 personil.

“Dalam perayaan ibadah natal dan tahun baru, antisipasi perkiraan ancaman adalah ada dua kegiatan yaitu gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dan pelanggaran Protokol Kesehatan,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, pengetatan ini berlangsung hingga 8 Januari 2021.

“Antisipasi selain tidak hanya kejahatan konvensional namun juga potensi aksi terorisme juga bencana alam, karena itu seluruh instansi berkolaborasi bersama. Lalu ibadah natal akan dilaksanakan secara daring di gereja,”tambanya.

Dia menambahkan, dalam prosesi perayaan natal petugas akan selalu memberikan pendampingan.

“Untuk pemantauan di seluruh Depok sudah kita bikin pos pengamanan (Pospam) ada 8 titik dan pos pelayanan (Posyan) di Margocity, dapat memberikan pelayanan kesehatan berupa rapid tes,”paparnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan karena saat ini masa pandemi Covid 19.

Terpisah Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Andi M. Indra Waspada mengatakan, dalam pengamana Natal dan Tahun Baru, jajaran polantas akan diturunkan dalam membantu pengamanan lalu lintas.

“Walau sekarang perayaan Natal daring, namun ada juga dibatasi yang datang ke gereja 50 persen. Mulai dari acara hingga selesai kekuatan 1/3 atau 80 personil disiagakan dalam melakukan pengaturan lalu lintas,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here