Pandemi Covid Masih Fluktuatif, Sekolah Tatap Muka Batal Dilaksanakan di Januari

338
M Thamrin

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok membatalkan rencana sekolah tatap muka yang sedianya dijadwalkan pada Januari 2021 mendatang. Hal tersebut, dikarenakan masih fluktuatifnya kasus penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Secara umum kita sudah rapat bersama Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Depok. Melihat perkembangan dan situasi, kami memutuskan tidak melaksanakan pembelajaran secara tatap muka di semester genap tahun 2021,” ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin seperti dilansir berita.depok.go.id, kemarin.

Dengan demikian, lanjut Thamrin, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih tetap dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dikatakannya, saat ini pihaknya juga tengah merumuskan pedoman PJJ yang dilaksanakan hingga Juli 2021.

“Meskipun demikian, apabila kondisi Kota Depok semakin membaik, tidak menutup kemungkinan untuk diadakan tatap muka di pertengahan semester,” tambahnya.

Dikatakannya, pedoman PJJ ini nantinya dibuat dalam bentuk Surat Wali Kota Depok. Hal ini agar sekolah juga mempunyai landasan yang kuat untuk melanjutkan PJJ.

“Keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan dan keselamatan anak didik. Karena itu yang utama,” pungkasnya.n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here