Jelang Musda, Desy Ingatkan Kader PAN Jangan Transfer Uang Sana Sini

144
Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari saat memberikan pengarahan kepada kader PAN

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Depok, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Desy Ratnasari melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan para kader serta pengurus PAN Depok.

Dalam kunjungan pertama kali pasca didapuk sebagai Ketua DPW PAN Jabar, Desy mengajak para kader serta pengurus untuk saling bahu membahu membesarkan PAN.

“Ini mau Musda, masih kita jaga soliditas jangan karena Musda yang lima tahunan terus ribut, bikin gerbong sendiri, dengan begitu justru kita akan kalah dari yang lain,” ujar Desy di Kantor DPD PAN Kota Depok, Grand Depok City, Cilodong, Sabtu (19/12).

Dia mengatakan, siapapun nanti yang akan terpilih, Desy meminta kepada para kader khususnya di Kota Depok untuk dapat menerima dan mendukung calon tersebut agar kemajuan PAN dapat terwujud.

“Jadi, kita juga harus legowo, oh si eta (dia) yang maju, yuk kita dukung,” paparnya.

Dengan adanya Musda, Desy mengingatkan adanya pemikiran pragmatis atau sikap dari politisi yang menjadikan politik sebagai sarana untuk mencapai keuntungan dan kepentingan pribadi.

“Saya (Berharap,red), nggak akan tercapai kalau saudara-saudaraku semua nggak solid untuk membesarkan PAN khususnya di Depok,” tuturnya.

Dia kembali mengingatkan tiga unsur yang menjadi syarat bagi calon ketua DPD PAN. Yaitu eksisting, anggota DPRD, tokoh politik ataupun tokoh masyarakat yang terafiliasi atau tidak dengan PAN namun memiliki niat untuk membesarkan PAN.

“Nggak usah ngelobi kanan kiri, transfer (uang) sana sini untuk bisa terpilih, nanti kalau ngga terpilih jadi pusing sendiri. Saya sendiri Alhamdulilah, terpilih tanpa lobi atau transfer sana sini, jadi, kalau nantinya Ketum bilang saya harus mundur maka saya akan mundur, tidak ada masalah ataupun merasa rugi karena sudah keluarkan uang banyak,” paparnya.

Desy mengakui menjadi ketua DPW PAN Jawa Barat suatu kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Alhamdulillah, saya dipercaya Ketua Umum PAN menjadi Ketua DPW PAN Jabar. Ini sebuah tanggung jawab. Ini kegiatan saya bersilaturahmi dan konsolidasi dengan DPD yang ada di Jawa Barat,”katanya.

Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengatakan, menjadi anugerah bagi para kader dan juga pengurus PAN Kota Depok memiliki Ketua DPW PAN Jabar adalah Desy Ratnasari.

“Memang mencari sosok ketua sulit. Sekarang Teh Desy tidak usah dikenalkan, semua orang sudah tahu, siapa sih yang nggak tahu tenda biru? Ya kan,” ungkapnya.

Tak hanya soal popularitas, tingkat pendidikan dan mengerti medan tempur yang dimiliki Desy dikatakan Igun sebagai modal yang luar biasa bagi seorang Ketua DPW PAN Jabar. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here