Kapolres Ungkap Pelaksanaan Pilkada Berjalan Aman dan Kondusif

15
Aparat kepolisian saat siaga pengamanan pilkada

Margonda | jurnaldepok.id
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, situasi Kota Depok setelah pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, 9 Desember kemarin, berjalan sukses tanpa ekses.

Terciptanya kondusifitas saat pelaksanaan Pilkada tersebut, berkat kerja sama yang solid antara semua stakeholder di Kota Depok.

“Bersyukur kepada Allah yang utama karena pada tahapan pencoblosan 9 Desember kemarin, berjalan sangat sukses. Semua persiapan mulai dari personel yang ditugaskan dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Azis, kemarin.

Dikatakanya, jumlah personel yang berjaga juga sudah bergeser di pos-pos selanjutnya. Pihak Polres Metro Depok akan terus mengamankan hingga semua tahapan Pilkada Depok selesai.

“Personel yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekarang bertugas di Polsek. Dari total ribuan petugas hanya personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) yang telah kami kembalikan ke kesatuannya,” jelasnya.

Azis menuturkan, proses tahapan pilkada masih cukup panjang. Untuk itu, ia menekankan kepada personelnya untuk memahami tugas pokoknya, salah satunya pelaksanaan Pilkada ini harus sukses tanpa ekses.

“Termasuk pada masalah kesehatan. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan dan tidak lupa mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,”katanya.

Dirinya juga berharap, peran serta masyarakat untuk selalu menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Agar pelaksanaan Pilkada maupun aktivitas lainnya dapat berjalan lancar, damai, serta sehat. Kami kominten untuk menjaga keamanan warga, khususnya di Pilkada ini. Roh Pilkada ada sikap demokratis. Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada yang damai dan kondusif serta sehat,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here