Awas! Permainan Curang di Tingkat PPK Saat Penghitungan Suara

405
Pasangan Idris-Imam saat menunjukkan nomor urut 02 usai pengundian

Cilodong | jurnaldepok.id
Calon Wali-Wakil Wali Kota Depok nomor urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono meminta kepada seluruh tim saksi, partai politik dan relawan untuk tetap mengawasi penghitungan atau rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kita enggak boleh lengah, tetap perolehan suara harus dikawal mulai dari tingkat TPS, PPK hingga tingkat kota. Jangan sampai ada hal-hal yang kita tidak inginkan, tetap harus dikawal sampai ada penetapan KPU,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Depok terpilih hasil real qount PKS, Imam Budi Hartono secara langsung melakukan sidak ke beberapa PPK di wilayah Kota Depok.

“Setelah dilakukan hitung cepat, kami langsug mengontrol PPK di setiap kecamatan. Karena penghitungan Sirekap saat ini sedang terjadi masalah dan shut down tidak bisa digunakan,” tandas Imam.

Imam menjelaskan, terkait persoalan Sirekap yang sedang bermasalah, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu untuk dilakukan penghitungan manual.

“Mudah-mudahan Sirekap nya cepat selesai atau keluar keputusan dari KPU dan Bawaslu untuk menghitung secara manual,” jelasnya.

Untuk memastikan itu, Imam kemarin terjun langsung ke PPK Sawangan, Pancoran Mas dan Beji.

“Semuanya enggak bisa jalan (Sirekap, red), tapi sedang menunggu untuk dilakukan penghitungan secara manual,” katanya.

Imam berharap penghitungan suara di tingkat kecamatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mudah-mudahan pilkada yang kondusif bisa tercipta. Ayo seluruh warga Depok kita jaga kondusifitas pilkada ini sampai penghitungan terakhir di KPU kota,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here