Sssttt…Pradi-Afifah Kalah Signifikan di TPS Damanhuri Nyoblos

506
Perolehan suara di TPS 07 Kelurahan Sawangan Baru

Sawangan | jurnaldepok.id
Kabar mengejutkan datang dari TPS 07 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Dimana, pasangan Pradi-Afifah kalah signifikan dari lawannya Idris-Imam sebanyak 84 suara.

Usut punya usut, TPS tersebut merupakan tempat KH Damanhuri menyalurkan hak pilihnya di Pilkada, 9 Desember kemarin.

“Iya betul, di lokasi itu tempat Pak Kiai Daman nyoblos. Infonya malah yang menang pasangan Idris-Imam,” ujar Ma’mun Pratama, Ketua PAC PPP Sawangan kepada jurnaldepok.id, Kamis (10/12).

Sementara itu Relawan Idris-Imam, Sutrisno mengungkapkan, kekalahan Pradi-Afifah di basis Damanhuri merupakan pukulan telak.

“Seharusnya paslon Pradi-Afifah unggul dari lawannya. Kalau sudah begini, pasti dipertanyakan kesetiaan pengikut Pak Kiai kan,” tandas Tris.

Tris menilai, sebagai seorang tokoh agama, seharusnya bisa lebih bijak dalam menentukan pilihan. Pasalnya, saat ini Damanhuri masih berstatus Ketua Majelis Syariah DPC PPP Kota Depok. Dimana, kata dia, PPP Kota Depok di Pilkada tahun ini mengusung Idris-Imam.

“Tapi kalau saya melihatnya, kemungkinan terbesar sosok Pradi-Afifah yang tidak menjual di Kota Depok, sehingga terjadinya kekalahan paslon 01 di TPS tersebut,” ungkapnya.

Hasil penghitungan suara di TPS 07 itu, Paslon Pradi-Afifah kalah telak oleh Paslon Idris-Imam. Pradi-Afifah memperoleh 120 suara, sedangkan Idris-Imam berhasil memperoleh sebanyak 204 suara. Dengan begitu, Pradi-Afifah kalah 84 suara di basis Damhuri. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here