Mobil Ketua Umum PA 212 Dirusak Orang Tak Dikenal

58
Slamet Ma'arif

Cimanggis | jurnaldepok.id
Mobil milik Ketua Persaudaraan Alumni 212 sekaligus Ketua DPP FPI, Slamet Ma’arif dirusak oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) saat diparkir di sekitar rumahnya di Kecamatan Cimanggis.

Slamet menyebut peristiwa perusakan itu terjadi pada, Minggu (6/12) dini hari.

“Minggu pagi jam 02.49,” ujarnya, kemarin.

Kapolsek Cimanggis, AKP Agus Choeron membenarkan peristiwa tersebut. Namun hingga kini yang bersangkutan belum membuat laporan ke polisi.

“Iya dinihari sebenarnya kejadian,” katanya.

Pihaknya hanya mendapat informasi dari korban pada siang hari.

“Kalau kronologis saya juga nggak ngerti ceritanya, beliau (Pak Slamet) karena tadi sampai terakhir saya cek TKP, saya menyarankan beliau untuk buat laporan tapi nggak bikin. Makanya kita buatkan LP atau LP temuan,” ungkapnya.

Agus mendapat informasi tersebut langsung dari Slamet sekitar pukul 12.00 WIB. Pihaknya hanya mendapat rekaman dari ponsel yang merekam dari layar CCTV.

“Detilnya nggak tahu, kita ngga dapat rekaman CCTV. Hanya dari rekaman HP Pak Slamet saja. Dari rekaman yang didapat, ada sekitar 3-4 orang yang beraksi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.49 WIB. Ada orang tapi nggak jelas. Kaca yang dipecah adalah sisi kiri bagian depan. Terdapat dua lubang di kaca tersebut. Kaca yang dipecah tapi nggak keliatan pakai apa. Jadi mereka beraksinya dibalik CCTV,” paparnya.

Aksi pengrusakan sebelumnya juga terjadi pada bulan Februari 2020 lalu. Berdasarkan keterangan tetangga Slamet Ma’rif bernama Iyus, teror itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dengan batu yang dilempar oleh orang tidak dikenal.

“Saya bangun jam 3 pagi. Dengar ada suara duar. Saya pikir etalase saya roboh, tahunya rumah ustad ada yang melemparkan batu,” katanya.

Pelaku kata dia, diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang dengan mengendarai motor dan langsung menimpuk batu ke arah rumah Slamet. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here