Pangdam Jaya Mengecek Langsung Pengamanan Pilkada Kota Depok

45
Pangdam Jaya saat mengecek kesiapan aparat keamanan jelang pilkada

Margonda | jurnaldepok.id
Kesiapan pengamanan Pilkada Depok dicek langsung oleh Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Dudung menjelaskan bahwa kesiapan yang dicek oleh pihaknya bersama dengan institusi Polri adalah dari pengamanannya.

“Khusus Depok personel TNI yang akan di BKO-kan disiapkan dua SSK,” ujarnya.

Dudung menjelaskan, satuan dua SSK tersebut akan ditugaskan untuk standby pada pencoblosan Pilkada Depok, Rabu (9/12) mendatang.

“Personel ini akan bergabung dengan pasukan dari Polrestro Depok, maupun Kodim 0508 Depok,” paparnya.

Lanjut Dudung, kedatangannya kali ini juga sekaligus meninjau kebutuhan logistik dari penyelenggara pilkada, dalam hal ini adalah Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Kota Depok.

“Pada petugas Bawaslu dan KPU, kita cek kesiapannya baik dorongan logistik dan sebagainya ternyata sudah siap,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 10 ribu masker dan 5.000 alat rapid tes juga diberikan kepada KPU dan Bawaslu untuk mendukung kelancaran jalannya Pilkada Kota Depok 2020.

“Kemudian pemberian masker dan penekanan-penekanan kepada aparat agar di dalam pelaksanaan penyelenggaraan pencoblosan itu betul-betul mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Dudung mengingatkan, pada Pilkada Depok TNI dan Polri wajib menjaga netralitas. Ia tidak ingin TNI dan Polri memberikan dukungan kepada salah satu calon peserta Pilkada Depok.

“Kemudian yang lebih penting lagi adalah penekanan ulang pada TNI Polri agar netralitas dikedepankan, sehingga jangan sampai berpihak pada salah satu pasangan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here