Ridwan Kamil Sebut Pemenang Pilkada Takdrir Allah SWT

71
Ridwan Kamil

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut menyikapi perhelatan Pilkada Kota Depok. Ia mengatakan, siapapun pemimpin yang terpilih nantinya dalam Pilkada Depok 2020, merupakan takdir Allah SWT.

“Kita doakan, siapapun yang terpilih dalam Pilkada ini sudah takdir Allah SWT,” ujar Ridwan Kamil saat memberikan hibah perahu pada warga di sekitar Situ Rawa Besar, Pancoran Mas, kemarin.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di Pilkada Depok ini.

“Kita mah fastabiqul khairat saja, berlomba-lomba dalam kebaikan. Jangan jelek-jelekin, jangan black campaign dan sebagainya. Siapapun itu sudah Allah tentukan akan menjadi pemimpin Depok lima tahun ke-depan dan kita dukung,” paparnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati segala keputusan selesai Pilkada nanti.

“Pilkada Serentak 2020 di sejumlah kota dan kabupaten dilakukan dengan baik dan tidak black campaign (kampanye hitam), kita ini bersaudara jangan ada saling menjelekan. Kita tahu juga sekarang Kota Depok sedang pilkada, saya ingatkan yuk, kita fastabiqul khairat, kita kampanye tentang kebaikan, jangan black campaign,” jelasnya.

Emil juga mengimbau untuk menjaga kondusivitas di suasana Covid-19 sehingga mudah-mudahan ketenangan dan kesejukkan kampanye pilkada dapat hadir di Kota Depok.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah tidak punya kewenangan dalam pemilu sebab itu menjadi domain KPU. Pemda dikatakannya hanya bantu sosialisasi.

Emil juga memberikan apresiasi kepada Polres Metro Depok dan Kodim 0508 bersama GTPP Covid-19 yang sudah optimal dalam pencegahan timbulnya klaster pilkada nanti. Ia menekankan jangan ada klaster baru di pilkada, namun perlu aturan hukum dari peraturan Walikota ditingkatkan jadi peraturan daerah sehingga punya daya sanksi yang lebih kuat.

Selain itu ia juga mengapresiasi kinerja Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi, yang sudah tiga bulan menggantikan Wali Kota, Mohammad Idris lantaran tengah cuti pilkada.

“Terima kasih karena Pak Dedi ini mengawal selama Pilkada. Saya kira tugas yang sangat baik tiga hari lagi akan kembali ke Bandung untuk kembali ke fungsinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Tapi minimal ada memori lah ya sekian bulan di Depok memimpin transisi,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here