Hari AIDS Sedunia Tahun 2020, Kader WPA Sawangan Bagi-bagi Masker

48
Kader WPA foto bersama saat melakukan bakti sosial

Laporan: Rahmat Tarmuji
Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) yang diperingati setiap tanggal 1 Desember dimanfaatkan oleh Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Sawangan dalam melakukan kegiatan.

Walaupun dalam kondisi pandemic, namun hal itu tidak menyurutkan WPA Kecamatan Sawangan melaksanakan kegiatan dalam rangka peringatan HAS 2020.

WPA Kecamatan Sawangan bersama seluruh elemen se Kecamatan Sawangan kemarin melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan HAS. Sedikitnya ada dua rangkaian acara yang dilakukan di delapan titik di Kecamatan Sawangan.

“Alhamdulillah tahun ini WPA Kecamatan Sawangan bersama seluruh stakeholder melakukan kegiatan. Hari ini (kemarin,red) kami melakukan kegiatan simpatik pemberian masker di delapan titik (Depan Kantor Kecamatan Sawangan dan tujuh di depan kantor kelurahan dan satu titik kegiatan VCT Mobile di Kelurahan Kedaung),” ujar Aditya Nurpratama, Ketua WPA Kecamatan Sawangan, kemarin.

Ia menambahkan, bahwasanya kegiatan ini disupport penuh oleh KPA Kota Depok, Camat, Lurah, PKM, PKK, seluruh kader dan pihak lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas partisipasinya, karena kegiatan ini tidak akan berjalan lancar tanpa bantuan semua pihak,” paparnya.

Dikatakannya, kegiatan HAS puncaknya adalah pengukuhan dan pembekalan kepada seluruh Pokja WPA Kelurahan se Kecamatan Sawangan. Hal ini dilakukan karena Pokja WPA se Kecamatan baru saja terbentuk dan harus ada keseragaman dalam kerja dan gerakan.

“Insya Allah nanti puncaknya adalah pembekalan kepada seluruh Pokja WPA se Kecamatan Sawangan, pembekalan ini agar ada keseragaman frekuensi yang sama dalam menyampaikan informasi terkait HIV AIDS kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here