Menangkan Idris-Imam, Sahid Limo-Cinere Rapatkan Barisan

42
Sahid Limo-Cinere saat foto bersama

Limo | jurnaldepok.id
Jajara pengurus dan anggota Sahabat Idris (SAHID) Kecamatan Limo dan Kecamatan Cinere sepakat menempuh sistem blusukan secara door to door guna memaksimalkan perolehan dukungan suara untuk pasanagan calon Wali Kota – Wakil Wali Kota nomor urut 02 pada perhelatan Pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

Demikian diungkapkan Ketua Sahabat Idris (SAHID) Kecamatan Limo, H. Abdul Hamid usai melaksanakan koordinasi dengan jajaran SAHID Kelurahan Krukut baru baru ini.

Dikatakan Hamid, penerapan cara persuasif dengan mendatangi kediaman warga jauh lebih epektif ketimbang memaparkan program paslon dalam forum pertemuan, pasalnya kata dia saat bertandang kerumah warga, pihak tuan rumah merasa lebih dihargai dan dimulai dari situ muncul ketertarikan menerima ajakan untuk memilih paslon yang kita arahkan.

“Kami lebih suka melakukan sosialisasi secara face to face secara langsung dikediaman warga dari pada memobilisasi masa disuatu tempat, ini lebih epektif dan tentunya tidak melanggar aturan pada masa pandemi,” ujar Hamid kepada Jurnal Depok, kemarin.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Sahabat Idris (SAHID) Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar. Dikatakan Boy, cara sosialisasi dengan mengumpupkan masa selain kurang epektif juga riskan memicu penyebaran virus Covid 19 selain itu kerap memancing dugaan dugaan negatif dari pihak lain yang tidak suka dengan aktivitas SAHID.

“Ya betul, memang lebih baik bergerilya saja, dari pada ngumpulin warga, karena jika kita bertemu secara langsung dan bicara dari hati ke hati, hasilnya lebih jelas dan mengena karena orang yang kita ajak bicara lebih merasa dihargai,” timpal Boy.

Seperti sebelumnya, Boy bersikukuh menetapkan target 70 hingga 75 persen untuk kemenangan paslon nomor urut 02, dan untuk merealisasikan itu, pihaknya terus menggiatkan aksi blusukan dan koordinasi dengan para tokoh serta pengurus lingkungan.

“Semakin dekat pelaksanaan pilkada, kami semakin mengintensifkan kegiatan sosialisasi, dan ini akan kami terus tingkatkan hingga batas akhir pelaksanaan sosialisasi yang ditetapkan oleh KPUD Depok,” imbuhnya.

Dilain pihak, Koordinator pemenangan paslon nomor urut 02 wilayah Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, H. Miharja juga mengaku optimis bisa mendulang suara lebih dari 70 persen untuk kemenangan Idris – Imam diwilayah Kekurahan Cinere.

“Kami terus optimistis, bahkan kalau bisa kami akan upayakan kemenangan diatas tujuh puluh persen untuk paslon nomor dua,” pungkas Miharja. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here