Pasien Covid 19 Ungkap Isolasi di Makara UI Seperti Holiday

38
Terlihat pasien Covid 19 di Makara UI saat melakukan aktivitas

Beji | jurnaldepok.id
Isolasi mandiri bagi pasien Orang Tanpa Gejala Covid 19 seperti layaknya sedang melakukan holiday atau liburan. Salah satu pasien isolasi, Novita mengatakan bagi warga yang mengalami OTG untuk tidak takut saat menjalani karantina di Wisma Makara UI.

Dia mengatakan saat dirinya dilakukan isoslasi mandiri pelayanannya bagus dan ramah sehingga dirinya betah.

“Kami rasa isolasi mandiri di wisma Makara UI seperti holiday semuanya gratis. Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas yang selama ini merawat saya hingga sembuh,” ujarnya, kemarin.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan sejak resmi dioperasikan pekan lalu, tempat isolasi khusus pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan di Wisma Makara Universitas Indonesia nyaris penuh.

Data hingga 27 Nopember 2020 kapasitas 120 bed sudah terisi 115 bed dan sisa lima bed.
Wisma Makara UI diprioritaskan untuk menampung OTG Covid-19 asal Depok yang kediamannya kurang memungkinkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Per sore ini sudah terisi 115 bed, dari 120 bed yang ada, total yang sudah selesai isolasi 12 orang,”katanya.

Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan Covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus SARS-CoV-2 di tempat tinggal. Sebab, klaster kasus positif Covid-19 akibat penularan di level keluarga masih tinggi.

Pejabat sementara Wali Kota Depok, Dedi Supandi berharap pengoperasian Wisma Makara UI sebagai lokasi isolasi khusus OTG Covid-19 mampu meningkatkan angka kesembuhan.

“Kenapa tidak boleh diisolasi di rumah? Karena dengan jumlah anggota keluarga yang banyak itu sangat menyulitkan. Saya punya keyakinan kondisi kesembuhan makin tinggi nantinya. Kalaupun kondisinya langsung parah, maka hari itu langsung kami bawa (ke rumah sakit) karena di situ sudah ada ambulans,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here