Dalam Sebulan Tercatat Tiga Warga Nekat Gantung Diri

56
Anggota kepolisian saat melakukan olah TKP terhadap korban gantung diri

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Aksi bunuh diri selama satu bulan ini marak terjadi, tercatat ada sekitar tiga kejadian aksi bunuh diri dengan cara gantung diri. Kejadian aksi bunuh diri terakhir terjadi pada, Sabtu (28/11) dinihari.

RN (26), seorang pemuda ditemukan tewas dengan kondisi gantung diri di rumahnya di kawasan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, pada Sabtu dinihari (28/10).

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim J Sadjab, menuturkan, korban diketahui berinisial RN berusia 26 tahun.

“Kejadian bermula ketika salah seorang saksi, melihat korban datang untuk pulang menggunakan motor Honda Tiger B 6867 TKB. Tapi saat itu korban tidak langsung masuk ke rumah. Saksi satu melihat korban sedang main HP di depan gerbang rumahnya,” ujarnya, kemarin.

Kemudian, sekira pukul 00.30 WIB, saksi lainnya, yakni HS (ayah angkat korban) yang terbangun untuk buang air kecil mendengar suara gaduh di ruang sebelah.

“Pada saat saksi 2 memeriksa ruang sebelah ia melihat korban sudah tergantung,”katanya.

Panik, saksi kemudian membangunkan sang istri untuk segera memanggil warga lainnya. Namun sayang, korban sudah tak bernyawa. Peristiwa itu selanjutnya dilaporkan ke polisi.

“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan visum sementara, polisi meyakini korban tewas akibat murni bunuh diri dengan cara gantung diri. Dugaan itu diperkuat dengan bukti tidak adanya tanda-tanda kekerasan. Kemudian adanya cairan sperma di kelamin korban serta tidak ada kerusakan pada langit langit-langit atap rumah (lokasi kejadian),” paparnya.

Terkait kasus ini, lanjutnya, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan memilih untuk segera menguburkan jasad korban.

Sebelumnya seorang pria paruh baya berinisial MA (52) ditemukan tergeletak tak bernyawa di sebuah kebun Jalan Haji Umar, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Saat ditemukan, petugas mendapati adanya bekas jeratan tali melingkar pada leher korban, dan satu unit sepeda yang persis ada di samping korban.

Kasus serupa juga ditemukan. Dimana seorang wanita berinisial NT yang sudah tak bernyawa di wilayah Kampung Sidamukti, Kecamatan Sukmajaya.

Wanita berusia 27 tahun itu ditemukan tewas gantung diri di dalam rumah kontrakan pada 3 Nopember 2020. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here