Doa Kesembuhan untuk Idris Mengalir Deras dari Berbagai Elemen Masyarakat

190
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Kasus konfirmasi positif Covid 19 yang menimpa Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris menimbulkan rasa simpati dan empati yang mendalam di kalangan masyarakat Depok. Tak hanya politisi, ucapan doa juga mengalir deras dari tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, pegiat sosial hingga ketua lingkungan.

“Saya cukup kaget mendengar beliau sakit, kita pasti merasa prihatin dengan musibah ini. Dari itu, mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT semoga Pak Idris diberikan kesabaran, kekuatan dan ketawakalan dan semoga Allah SWT segera mengangkat penyakitnya sehingga bisa beraktivitas kembali dengan normal,” ujar KH Encep Hidayat, Ketua Bidang Komisi Fatwa MUI Kota Depok, Kamis (26/11).

Encep juga mendoakan kepada seluruh warga Depok dilindungi oleh Allah SWT dari berbagai musibah dan wabah serta hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat virus corona dari Kota Depok, sehingga hilanglah kekhawatiran di masyarakat,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua FPI Kota Depok, KH Agus Rahmat. Dalam pesan singkatnya kepada Jurnal Depok, Agus turut menyampaikan rasa prihatin atas musibah tersebut.

“Segala penyakit datangnya dari Allah, semoga Allah berikan kesembuhan untuk Kiai Idris Abd Shomad dan Allah SWT permudah segala urusannya,” tandasnya.

Doa juga mengalir dari Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Quran, KH Syamsul Yakin. Ia mengatakan, selama ini manusia terkesan kuat takut dengan beragam penyakit, baik akibat gangguan otot dan tulang, gangguan system pembuluh darah, gangguan system syaraf, gangguan system reproduksi, gangguan system pencernaan dan gangguan system pernapasan.

“Padahal penyakit itu makhluk yang tak lebih mulia dan digdaya ketimbang kita sebagai makhluk yang dilengkapi ilmu dan amal, apalagi kita Allah ciptakan dengan sebaik-baik bentuk dan menjadi khalifah di muka bumi yang diwarisi untuk kita juga. Artinya Pak Kiai Idris akan segera sehat, In Sya Allah,” ungkapnya.

Doa juga datang dari Pendiri Forum Muda Lintas Agama (FORMULA) Kota Depok, Ustad Badruddin.

“Semoga cepat sembuh, tetap semangat doa kami menyertai antum, yang sabar dan kuat agar bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Ujian dari Allah dan In Sya Allah lulus ujiannya,” terangnya.

Doa serupa dipanjatkan oleh Ustad Syarifuddin Albabakani, Khodim Majelis Daarul Shafaa pimpinan KH Ahmad Rifky Umar Barayis atau yang akrab disapa Kiai Lancip.

“Hidup itu daarul imtihan, tempat yang penuh ujian. Siapapun kita tak kan luput dari ujian. Sehat kembali untuk Pak Kiai Idris,” doanya.

Sementara itu Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman berharap tingkat imunitas Mohammad Idris terus meningkat dan pulih kembali.

“Sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala. Kami yakin, ini bagian dari ujian dari Allah. Banyak istirahat dan segera pulih kembali. Begitu juga untuk warga Depok yang terdampak Covid 19 agar tetap bersabar dan selalu meminta pertolongan kepada Allah SWT,” katanya.

Ketua LSM Kapok, Kasno juga menyampaikan doa yang sama untuk kesembuhan Calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Mohammad Idris.

“Kami memohon kepada seluruh masyarakat Depok untuk sama-sama kita doakan kesembuhan Pak Kiai Idris. Tetap jaga kesehatan untuk kita semua,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here