Tampil Greget di Debat Publik, Idris-Imam Dipuji Netizen

258
Perempuan Garda Peduli Perjuangan Rakyat atau Perempuan Gappura foto bareng

Margonda | jurnaldepok.id
Usai pelaksanaan Debat Publik Pilkada Depok 2020 nama calon Walikota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono menjadi pujian di kalangan netizen.

Ketua Perempuan Garda Peduli Perjuangan Rakyat atau Perempuan Gappura, Indria Trilis Sari mengatakan, pasca Debat Publik yang digelar KPU dan disiarkan langsung Youtube KPU dan iNews TV, kalangan netizen berkomentar memberikan dukungan kepada Idris-Imam.

“Kami lihat siaran di Youtube kalangan netizen memberikan salut kepada pasangan nomor dua di kolom komentar,”katanya saat ngobrol bersama Relawan Perempuan Gappura, Rabu (25/11).

Seperti salah satu netizen yang memberikan komentar; wah Pak Idris Imam layak menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok konsepnya bagus.

Netizen lainnya, mencuit bahwa Idris-Imam punya gagasan dan wacana bagus untuk Kota Depok seperti transportasi massal.

Dari ribuan netizen yang berkomentar, mayoritas memuji langkah program-program Idris Imam saat debat Publik.

“Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono nyatanya menjadi tertinggi dalam pengoptimalan mesin telusur Google atau Search Engine Optimization (SEO). Nama Imam Budi Hartono dalam kolom pencarian Google tertera angka 642.000 pencarian,” paparnya.

Ia juga yakin netizen akan memberikan hak suaranya pada pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang dan bisa mendongkrak elektabilitas suara Idris-Imam.

Data ini menjadi hal yang wajar, sebab, sebagai politisi yang telah berkecimpung di parlemen selama 20 tahun atau lima periode yakni dua periode di DPRD Kota Depok dan tiga periode di DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam kerap diberitakan oleh sejumlah media.

Terlebih, pria yang menjabat anggota DPRD Kota Depok pada periode 1999-2009 ini mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

“Sudah tentu nama Imam selalu masuk dalam pemberitaan baik dikalangan media lokal maupun media arus utama (mainstream) lainnya. Apalagi, sebelum maju menjadi calon kepala daerah mendampingi Mohammad Idris, jebolan Sarjana Teknik Kimia Universitas Indonesia (UI) ini terdaftar sebagai Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan di DPRD Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Sebagai anggota parlemen, lanjutnya, Imam kerap mengkritisi kinerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, utamanya saat penilaian atas Rancangan Pembangunan Jangka Pendek (RPJP) yang dilakukan Ridwan Kamil selama menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Barat.

“Semoga saja ini menjadi langkah yang baik, bahwa sebagai calon wakil wali Kota Depok dapat terus memberikan informasi-informasi kepada media untuk diketahui oleh masyarakat terkait apa saja yang dilakukan untuk Kota Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here