Longsor di Jalur Grogol-Krukut Mulai Diperbaiki

107
Proses perbaikan jalur Grogol-Krukut oleh Pemerintah Kota Depok

Limo | jurnaldepok.id
Perbaikan sejumlah titik longsor di jalur Grogol – Krukut disambut baik oleh sejumlah pengguna jalan, pasalnya sudah hampir setahun, beberapa longsor disisi ruas jalan raya Grogol dan jalan raya Krukut menjadi momok bagi para pengguna jalan lantaran titik longsor berada persis dibahu jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan.

“Alhamdulillah, memang sudah lama saya berharap beberapa titik longsor dijalur Grogol – Krukut diperbaiki, karena letak titik longsor berada persis dibahu jalan dan bisa membahayakan pengendara,” ujar Niman salah satu warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Pernyataan senada dilontarkan oleh Anggi salah seorang pengendara seoeda motor.
Anggi mengaku lega setelah melihat papan pengumuman adanya perbaikan longsor turap kali cabang barat yang bersentuhan langsung dengan bibir ruas jalan raya Grogol dan Krukut.

“Nah gitu dong, harusnya dari dulu, kan kejadian longsornya sudah hampir setahun, tapi enggak apa saya tetap senang dengan realisasi perbaikan turap ditepi jalan raya Grogol dan Krukut,” celoteh Anggi.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Ramdani meminta kepada kontraktor proyek perbaikan turap agar mengerjakan pembangunan turap sesuai bestek yang telah ditetapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Kami berharap pembuatan turap sesuai RAB sehingga memiliki daya tahan maksimal. Kami akan terus mengawasi pembangunan turap disemua titik yang berada di wilayah Grogol, kami minta pemborong mengerjakan pembuatan turap sesuai bestek,” ujar Ramdani.

Dia menambahkan, untuk wilayah Grogol, jumlah titik longsor yang diperbaiki sebanyak 6 titik dengan total panjang mencapai 90 meter, sementara sisanya berada diwilayah Kelurahan Krukut.

“Untuk Grogol, ada enam titik longsor yang diperbaiki, dan kami berharap pengerjaan perbaikan longsor dapat terselesaikan sebelum akhir tahun dan tidak terkena Cut Off, ” imbuhnya.

Harapan yang sama dnikemukakan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir.

Dikatakan Husin, perbaikan longsor disejumlah titik dekat bahu jalan raya Krukut total panjangnya mencapai 50 meter.

“Masih ada beberap titik yang belum terakomodir terutama longsor yang berada di ssberang jalan raya, tapi memang kita harus memaklumi karena banyak proyek yang harus ditunda lantaran sebagian anggaran terpakai untuk membiayai penanggulangan wabah covid 19.

“Meskipun masih ada yang belum terakomodir, tapi kami tetap bersyukur karena titik longsor yang membahayakan pengendara, saat ini sedang dioerbaiki,” pungkas Husin. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here