Karang Taruna Unit 08 Rangkapan Jaya Baru Gelar Donor Darah

39
Karang Taruna Rangkapan Jaya Baru foto bersama usai menggelar donor darah

Laporan: Asti Ediawan
Jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna (Katar) unit 08, Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, belum lama ini menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah yang merupakan salah satu realisasi program kerja Katar 08 pasca di resmikan pada 19 Agustus silam.

Sekretaris Karang Taruna (Katar) unti 08, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Ifal Subakti mengatakan pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh jajaran Karang Taruna unit 08 RJB murni merupakan gerakan sosial dan sama sekali tidak terkontaminasi dengan kepentingan politik.

“Tujuan nya jelas untuk membantu masyarakat dalam pengadaan stok darah untuk membantu orang yang sedang sakit dan membutuhkan darah, oleh sebab itu kami berharap kegiatan ini tidak dikait kaitkan dengan urusan politik, karena sebagai organisasi kepemudaan yang terstruktur kami tidak berpolitik praktis,” tegas Ifal.

Pernyataan senada dilontarkan oleh Abdul Salam selaku Ketua Karang Tarang (Katar) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

Odon, sapaan akrab Abdul Salam mengaku sangat mengapresiasi inisiatif jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna unit 08 melaksanakan kegiatan sosial donor darah, seraya berharap kedepan unit lain juga dapat melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan meskipun dalam jenis kegiatan berbeda.

“Atas nama pengurus Karang Taruna Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) kami menghaturkan terimakasih dan penghargaan kepada jajaran pengurus dan anggota Katar unit 08 yang telah menyelenggarakan aksi sosial donor darah, kami minta kepada jajaran Katar di unit yang lain juga akan melaksanakan aksi sosial kemasyarakatan meski dalam bentuk berbeda,” kata Odon yang diamini oleh Anwar selaku pengurus Katar unit 02 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Pancoran Mas, Ahmad Haikal yang juga hadir pada pelaksanaan aksi donor darah Katar unit 08 RJB megaku tak hanya bangga atas kreatifitas jajaran Katar unit 08 RJB.

Ia berharap, aksi sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Katar unir 08 RJB tersebut dapat dijadikan contoh bagi Karang Taruna pada semua level dilingkup Kecamatan Pancoran Mas untuk terus menggiatkan aksi sosial kemasyarakatan sebagai wujud nyata kontribusi Karang Taruna sebagai mitra pemerintah dalam melayani masyarakat.

Selain jajaran Karang Taruna, penyelenggaraan aksi sosial donor darah yang dipusatkan di Vila Pegita Jalan Al Hikmah Rawadenok, Rangkapan Jaya Baru juga dihadiri Ketua Rw 08, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Kecamatan Pancoran Mas, Zulkahfi, pengurus Rt lingkup Rw 08, jajaran PKK, serta sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here