Pelanggaran Lalu Lintas Selama Operasi Zebra Disebut Menurun

16
Aparat kepolisian saat mensosialisasikan operasi zebra kepada pengguna jalan

Margonda | jurnaldepok.id
Operasi Zebra Jaya 2020 berakhir, jajaran Satlantas Polres Metro Depok, mengklaim pelanggaran lalu lintas di Kota Depok menurun.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Andi Muhamad Indra Waspada mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020 selama dua pekan mulai 26 Oktober sampai 8 Nopember, angka pelanggaran lalu lintas di Depok menurun.

“Untuk pelanggar lalu lintas di Depok menurun. Karena pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020 ini kita kedepankan upaya preemtif dan prepentif ketimbang represif karena masa pandemi virus Covid-19,” ujarnya usai acara gelar pasukan penanggulangan bencana longsor dan banjir di lapangan Balai Kota Depok, Senin (9/11).

Dia menjelaskan, upaya preemtif yang telah dilakukan adalah membagikan sebanyak 2.000 paket sembako dan makanan ke masyarakat.

“Pembagian paket sembako dan makanan dibagikan secara mobile di beberapa titik jalan untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehayan,” katanya.

Dia menambahkan, upaya prepentif juga dilakukan dalam melakukan pengamanan dalam perayaan hari raya Maulid Nabi dalam antisipasi pengamanan arus mudik dan balik.

“Anggota kami tempatkan di tempat rekreasi dan pusat keramaian untuk mengatur lalu lintas untuk tidak terjadi kemacetan,” tambahnya.

Masa pandemi ini pihaknya juga membagikan sebanyak 1.500 lembar masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan apa yang kami lakukan dalam membantu meringankan beban warga kesulitan dapat menjadi ringan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here