Ahlan Wa Sahlan Mujahid Fisabilillah, Habib Rizieq Shihab

331
Habib Rizieq Shihab

Margonda | jurnaldepok.id
Kepulangan Habib Rizieq Sihab ke tanah air mendapat sambutan luar biasa dari umat Islam di Indonesia. Diperkirakan, Rizieq yang tiba dari Arab Saudi pagi ini akan dijemput oleh ribuan massa dari berbagai daerah.

“Secara organisasi sudah menjadi tugas kami untuk menyambut imam besar, kami menyambut dengan senang gembira. Untuk Depok diperkirakan di atas 1.000 anggota laskar yang akan melakukan penjemputan, daerah lain juga sangat antusias untuk menjemput,” ujar KH Agus Rahmat, Ketua DPW FPI Kota Depok, Senin (9/11).

Ia berharap, kembalinya Habib Rizieq ke tanah air akan menambah semangat bagi umat untuk berdakwah.

“Kami juga merindukan nasehat-nasehat untuk kemajuan bangsa dan Negara. Apalagi melihat kondisi saat ini tidak kondusif. Dengan kepulangan beliau ke tanah air, kami akan sering mendengarkan nasihat dan arahan dari beliau terutama terkait ibadah,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, setibanya di tanah air Habib Rizieq akan melakukan beberapa agenda di antaranya menggelar maulid sebagai ajang silaturahmi dan mengikuti kuliah subuh Habib Ali di kawasan Tebet, Jakarta Selatan dan beberapa agenda lainnya.

“Teman-teman juga sudah tak sabar ingin mendengar tausiyah beliau secara langsung, akibat fitnah itu beliau hijrah ke Mekah,” katanya.

Sementara itu guru tetap pengajian fiqih Assa’aadatud Daaroin Sawangan, Ustad Badoi Tafsir mengungkapkan, Habib Rizieq sudah pantas mendapatkan gelar dengan sebutan Mujahid Fisabilillah.

“Kami menilai ia telah berani melakukan perang, perang disini bukan angkat senjata, tapi perang konstitusi melawan kemungkaran dan kedzoliman khususnya yang ditujukan untuk agama dan umat Islam. Habib Rizieq juga memiliki andil besar memenangkan Gubernur DKI, Anies Baswedan saat pilkada lalu. Saat Anies menang, Habib Rizieq tak meminta jabatan apapun,” jelasnya.

Dari itu, ustad yang akrab disapa dengan panggilan Ustad Boy tersebut menilai, Habib Rizieq sudah layak mendapat gelar sebagai Mujahid Fisabilillah.

Sementara itu kedatangan Habib Rizieq ke tanah air juga disambut gembira oleh Sekretaris Komisi C DPRD Kota Depok, Mazhab HM.

“Kami merasa bersyukur Habib Rizieq kembali ke tanah air. Tentunya kembalinya beliau ke tanah air diharapkan kegiatan-kegiatan dakwan islamiyah bertambah gairah, karena beliau dikenal sebagai pendakwah dan banyak yang merindukan dakwah beliau karena sangat tegas dan berani,” terangnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok itu menilai, sosok Habib Rizieq sangat dibutuhkan oleh sebagian umat muslim karena sosoknya yang tegas dan istiqomah.

“Ketegasan dan keistiqomahan itulah yang harus diteladani oleh generasi muda saat ini,” ungkapnya.

PPP Depok, sambungnya, juga telah mengagendakan untuk bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan Habib Rizieq.

“Tinggal masalah waktu, kami akan berkoordinasi dengan Ibu Ketua terkait waktunya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here