Ratusan Warga Gunung Kidul di Bojongsari Siap Pilih Idris-Imam

69
Paguyuban warga Gunung Kidul dan masyarakat Serua foto bersama dengan calon wakil wali kota Depok

Bojongsari | jurnaldepok.id
Sedikitnya 200 warga Gunung Kidul yang menetap di wilayah Kecamatan Bojongsari mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon wali kota-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di pilkada, 9 Desember mendatang.

“Kami deklarasaikan dukungan ini kepada Pak Idris-Pak Imam, mudah-mudahan mereka bisa terpilih dan melanjutkan kepemimpinan untuk membangun Depok lebih maju, amanah dan sejahtera bagi warga Depok,” ujar Sugino, Ketua Paguyuban Warga Gunung Kidul kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, deklarasi dukungan tersebut diberikan oleh paguyuban warga Gunung Kidul yang berada di wilayah Kecamatan Bojongsari.

“Kami kumpulkan warga Gunung Kidul yang ada di perantauan dan komitmen mendukung Idris-Imam. Kami ajak mereka dengan bahasa ‘Ngulo Tresnani’ yang artinya kita sayangi Pak Idris,” paparnya.

Dikatakannya, selama menjabat Wali Kota Depok, Mohammad Idris tidak membedakan suku maupun agama bagi warganya. Baik itu Suku Jawa, Sunda dan suku lainnya yang ada di Depok.

“Beliau sebagai seorang pejabat yang arif dan bijaksana. Sampai hari ini kami memiliki 200 kepala keluarga yang berasal dari Gunung Kidul, kami terus menyisir keberadaan mereka jangan sampai di perantauan mereka kesusahan,” terangnya.

Dirinya menargetkan, dari 200 kepala keluarga warga Gunung Kidul, 80 persennya akan memilih pasangan Idris-Imam di pilkada, 9 Desember nanti.

“Kami juga sebagai ketua RT akan mengajak masyarakat untuk mendukung dan memilih pasangan Idris-Imam,” jelasnya yang juga menjabat Ketua RT 05/02 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Sementara itu Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan dirinya mendapingi Mohammad Idris dalam Pilkada Kota Depok 9 Desember 2020.

“Kami berharap masyarakat memenangkan Pasangan Calon No 2,” tandasnya.

Ditambahkannya, sekarang ini pandemi Covid19, masyarakat harus menerapkan program kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak.

“Jika sudah menerapkan ini Insya Allah mencegah Covid19, kemudian ditambah 1M, yaitu Memilih Pasangan Idris-Imam,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua LPM Serua, Dasuki, Ketua Roni Madropi Center, Roni Madropi, Ustaz Muharram, para kader PKS setempat, Empiris, Kuda Depok dan elemen masyarakat lainnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here