Saluran Air Tak Berfungsi, Raya Cinere Terendam Air

26
Terlihat genangan air di Jalan Raya Cinere

Cinere | jurnaldepok.id
Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur wilayah Kecamatan Cinere kemarin pagi tak pelak membuat sejumlah bidang jalan di ruas jalan raya Cinere terendam air.

Banjir yang menggenang sejumlah titik ruas jalan menjadi sorotan sejumlah pengguna jalan terutama para pengendara sepeda motor yang mengaku tidak nyaman dengan kondisi bidang jalan yang penuh genangan air.

Silvi salah satu pengendata sepeda motor mengaku terpaksa harus menunggu genangan air surut saat akan melintas di pertigaan Prihatin wilayah Rw 12 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere pasalnya kata dia genangan air dikaqasan itu cukup tinggi.

“Memang setiap hujan disini selalu banjir entah kenapa, tapi biasanya genangan air disini cepat surut, makanya saya lebih memilih menunggu sebentar,” ujar Silvi kepada Jurnal Depok, kemarin pagi.

Keluhan senada dilontarkan oleh Haikal yang juga menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi menuju tempat kerja dikawasan Jakarta Selatan.

“Setiap hari saya lewat ruas jalan raya Cinere kalau pergi dan pulang kerja, memang kalau hujan kayak gini ada beberapa titik diruas jalan raya Cinere yang banjir, ini sangat mengganggu kenyamanan dan kelancaran lalu lintas,” kata Haikal.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi mengatakan, permasalahan banjir diatas bidang jalan raya Cinere sudah lama menjadi momok bagi warga dan pengguna jalan.

“Banyak saluran air (Drainase) yang tidak berfungsi maksimal, makanya kalau hujan air hanya berkutat diatas bidang jalan ini yang menjadi penyebab banjir diruas jakan raya Cinere,” ungkap Jayadi.

Dia berharap, tahun depan semua saluran air disisi ruas jalan raya Cinere dapat diperbaiki guna meminimalisir banjir saat musim hujan.

“Mudah mudahan tahun depan semua drainase di ruas Cinere raya sudah dibetulin, sehingga mampu menampung aliran air dari bidang jalan,” tutup Jayadi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here