Sebelum Gantung Diri, NT Tulis Surat Wasiat untuk Keluarga

39
Petugas saat melakukan evakuasi terhadap jenazah NT

Cilodong | jurnaldepok.id
NT, seorang wanita muda ditemukan tewas dengan kondisi tergantung di dalam kamar kontrakan di kawasan Kampung Sidamukti, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Selasa (4/11) malam. Di lokasi kejadian ditemukan surat yang ditulis korban sebelum melakukan aksinya.

“Semua yang aku alami saat ini benar-benar membuat aku enggak kuat lagi. Tidak ada tempat buat menyelesaikannya. Hari ini aku benar-benar menyerah. Masalah yang kuhadapi ini tidak ada teman buat curhat,” tulis NT dalam pesan isi surat tersebut.

Ia juga mengungkapkan bahwa saudara juga hanya bisa menasihati, tapi tidak ada yang mau membantu menyelesaikan masalah yang dialaminya.

“Aku memilih bunuh diri karena aku sudah tidak sanggup menghadapinya sendirian. Tuhan jika memang aku lakukan ini dosa besar, ampunilah aku dan aku siap masuk nerakamu. Buat orang-orang yang aku sayang, maafin aku sudah menyusahi kalian. Buat mama sama ayah, maafin aku enggak bisa bikin bahagia. Selama hidup aku hanya menyusahi kalian dan sampai akhir hidupku juga aku bisanya nyusahin kalian. Makasih buat kasih sayang kalian selama ini. Dan buat orang-orang yang aku kecewain, maafin aku. Selamat tinggal semuanya,” tulisnya lagi.

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim J Sadjab mengatakan berdasarkan pemeriksaan identitas yang ditemukan di lokasi kejadian, korban berinisial NT. Peristiwa ini bermula ketika salah seorang kerabat mendatangi rumah kontrakan korban sekira pukul 20:00 WIB, Selasa(3/11).

“Tadinya, saksi ingin memberitahu bahwa besok korban tidak usah kerja karena libur. Ketika saksi mencoba mengetuk pintu beberapa kali ternyata tidak ada jawaban. Penasaran, saksi kemudian mengintip melalui jendela samping pintu rumah kontrakan tersebut,” ujarnya.

Saat itu didapatilah ada kepala yang bersandar di jendela tertutup hordeng.

“Lalu saksi ini minta tolong warga untuk membantu memanggil korban, namun tetap saja korban dalam keadaan diam,”katanya.

Selang beberapa saat kemudian, saksi melihat ada tali seperti kain yang terikat diatas fentilasi jendela.

“Karena khawatir, saksi kemudian meminta bantuan pada pemilik kontrakan yang selanjutnya dilaporkan pada polisi. Setelah kami buka paksa pintu rumah kontrakan tersebut ternyata yang bersangkutan sudah tewas dengan posisi tergantung,” paparnya.

Korban didapati mengenakan pakaian lengkap jenis kaos lengan panjang bercorak garis hitam putih, dan celana pendek merah.

“Posisinya jasad tergantung menggenakan kain warna biru. Dari hasil pemeriksaan saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menyimpulkan korban tewas akibat dugaan bunuh diri. Sebab tidak ada tanda-tanda kekerasan, tidak ada kerusakan pada teralis dan pintu dalam keadaan terkunci,”katanya.

Penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya hingga kini masih dalam penyelidikan polisi. Selanjutnya jasad korban dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here