Ratusan Lansia di Kota Depok Memilih Deklarasi Dukungan Idris-Imam

80
Lansia yang tergabung dalam LLI Kota Depok saat foto bersama dengan Mohammad Idris usai deklarasi

Sawangan | jurnaldepok.id
Ratusan warga yang tergabung dalam Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kota Depok mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Pilkada Depok, Rabu 9 Desember 2020.

“Alasan kami memilih pasangan Pak Idris-Pak Imam tak lain karena telah berhasil dalam capaian pembangunan baik dibidang infrastruktur, ekonomi dan kemasyarakatan,” ujar H Sumadi, Ketua LLI Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, Idris sangat dekat dengan masyarakat dan bisa menjadi pengayom khususnya bagi lansia.

“Selama Pak Idris menjabat wali kota, kami sangat dekat. Kami pernah satu bus dan satu penginapan. Melakukan aktivitas senam lansia dan menjalankan beberapa program untuk lansia. Dari itu kami menilai Pak Idris layak untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode,” paparnya.

Menanggapi dukukungan tersebut Idris berjanji tetap melibatkan dan memberdayakan peran lansia ketika dirinya terpilih nanti, baik di program pemberdayaan maupun musrenbang.

“Kami juga akan melibatkan mereka di sektor UMKM, pengembangan ekonomi serta pembangunan,” tanggapnya.

Tak hanya itu, Idris juga akan melakukan dialog langsung kepada lansia yang tergabung dalam LLI agar program-programnya nanti dapat terserap maksimal.

“Nanti kami buat kembali program untuk lansia agar bisa dianggarkan dan dimasukan pula ke RPJMD. Yakinlah, kami menaruh perhatian kepada lansia,” ungkapnya.

Diakhir kata sambutannya, Idris mempersembahkan sebuah pantun untuk para lansia yang sudah bersedia mendukungnya.

Iris melon di cisarua
Makan ikan di pasar raya
Idris-Imam nomor dua
Siap wujudkan lansia sejahtera

n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here