Heboh Penemuan Mayat Yang Diduga Pelajar di Kali Ciliwung

34
Petugas saat melakukan evakuasi jenazah korban yang hanyut di Kali Ciliwung

Cilodong | jurnaldepok.id
Seorang siswa laki-laki ditemukan tewas setelah hanyut tiga kilometer dari tempat kejadian di pintu air Citayam. Korban ditemukan mengambang di bawah Jembatan Biru, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Diketahui korban beralamat di RT 01/14, Desa Rawapanjang, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan saat ditemukan korban hanya menggunakan celana pendek dan tanpa identitas.

“Saat kami bersama petugas lainnya mengevakuasi korban tidak ditemukan identitas diduga warga di Desa RawaPanjang, Bojonggede,” ujarnya, Senin (2/10).

Kejadian ini diduga saat korban bermain di pintu air Citayam dan terpeleset hingga ke kali kemudian terseret arus yang mengalir ke Sungai Ciliwung.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo, mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan adanya kejadian orang tercebur ke dalam aliran kali di dekat Pintu Air Pos Pabuaran, Citayam, Bojonggede.

“Kejadiannya kurang lebih pukul 14.00 WIB, korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dekat Jembatan Biru, daerah Citayam,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, diketahui korban sesaat sebelum tercebur tengah bermain bersama sejumlah rekannya di sekitar lokasi kejadian.

“Dia lagi main sama teman-temannya kurang lebih tiga sampai empat orang, kondisinya saat itu sedang hujan deras,” ungkapnya.

Denny menuturkan, diduga korban terpeleset saat bermain dengan teman-temannya, dan terbawa arus yang cukup deras.

“Diduga dia terpeleset, dan terbawa arus yang sedang deras hingga sejauh tiga kilometer,” tuturnya.

Pihaknya tengah mencari identitas dan keberadaan keluarga korban.

“Tim di lapangan sedang mencari identitas korban, termasuk keluarganya. Tidak ada identitas pada tubuh korban,”katanya.

Menurutnya ini adalah kejadian kedua setelah kemarin lusa ada korban tewas saat sedang mencuci pakaian di Sungai Ciliwung.

Dia mengimbau kepada warga untuk lebih waspada ketika bermain di sungai karena saat ini memasuki musim penghujan yang menyebabkan debit air meningkat.

Di hari sebelumnya, Muslih seorang warga tewas tercebur aliran sungai Ciliwung di RW 01 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, Sabtu (31/10).

Kakak korban Solihin mengatakan, sebelum kejadian korban sedang mencuci kaki di pinggir sungai Ciliwung dimana saat itu cuaca hujan dan kondisi sungai Ciliwung deras. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here