Gempur Seru Peduli dan Minimalisir Penderita Gizi Buruk

67
Kaumperempuan yang tergabung dalam Gempur Seru didampingi PKK kecamatan dan kelurahan saat memberikan bantuan kepada keluarga penderita gizi buruk

Laporan: Rahmat Tarmuji
Untuk mencegah dan meminimalisir kasus gizi buruk di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Gerakan Masyarakat Perempuan Serua (Gempur Seru) menyalurkan paket sembako untuk keluarga dan balita penderita gizi buruk.

Mereka juga menggandeng PKK kelurahan dan kecamatan untuk sama-sama bersinergi memberikan bantuan.

“Paket sembako ini kami perioritaskan untuk balita gizi buruk yang berada di RW 01, 04 dan RW 06 Kelurahan Serua. Di wilayah Serua ada sekitar tiga balita yang masuk kategori gizi buruk,” ujar Wiwi Sartika, Ketua Gempur Seru kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak, gula pasir, gula merah, sanitizer, telur, kacang ijo dan makanan bergizi untuk balita. Adapun nilai satu paket sembako sebesar Rp 200 ribu.

“Selain sembako, kami berikan juga uang tunai. Bantuan ini dari swadaya anggota dan uang kas. Anak yang gizi buruk sebenarnya sudah ditangani oleh puskesmas, namun kami juga ingin membantu mereka. Ini murni giat sosial enggak ada kaitannya sama pilkada,” paparnya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan ketua PKK Kecamatan Bojongsari, Ketua PKK Kelurahan Serua dan kader posyandu.

Ketua PKK Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Gempur Seru.

“Kami ucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Gempur Seru. Semoga bantuan dapat bermanfaat bagi balita dan keluarga,” tandasnya.

Mayang mengatakan, untuk meminimalisir penderita gizi buruk di wilayahnya, pihaknya juga telah melakukan sweeping ke beberapa rumah warga.

“Hal itu untuk memastikan agar penderita gizi buruk ini dapat tertangani dengan baik. Kami terus berkoordinasi dengan kader posyandu di masing-masing kelurahan,” ungkapnya didampingi Ketua PKK Kelurahan Serua, Dewi Suswita.

Sementara itu salah seorang warga yang anaknya menderita gizi buruk, Esti Sundari menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Gempur Seru, jajaran PKK kecamatan, PKK kelurahan dan kader posyandu.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas bantuan dan kunjungannya, mudah-mudahan anak kami cepat sehat dan berat badannya cepat naik,” kata Esti yang merupakan warga RT 10/01 Kelurahan Serua. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here