Mantan Ketua DPRD Depok Bakar Semangat Relawan Idris-Imam

83
Mantan Ketua DPRD Depok, Rintis Yanto saat membakar semangat tim relawan Idris-Imam

Cilodong | jurnaldepok.id
Mantan Ketua DPRD Kota Depok periode 2009-2014, Rintis Yanto membakar semangat puluhan relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Idris Imam (JARII).

Hal itu ditunjukkan Rintis saat memberikan pemaparan strategi pemenangan dan deklarasi Relawan JARII untuk pasangan calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Relawan yang deklarasi hari ini mereka sudah terbentuk lama ada yang sudah lima tahun, dua tahun, satu tahun dan telah memiliki aktivitas masing-masing. Relawan-relawan ini merupakan komunitas yang telah tumbuh di masayarakt,” ujar Rintis kepada Jurnal Depok, Sabtu (31/10).

Ia menambahkan, relawan yang tergabung dalam JARII dan mendeklarasikan diri kemarin jumlahnya mencapai 19 tim relawan.

“Kami kumpulkan dan gerakkan untuk memenangkan pasangan Idris-Imam, karena mereka memiliki kesamaan baik keinginan dan tujuannya, tinggal pola gerakkannya saja yang akan kami padukan,” paparnya.

Dikatakannya, relawan yang tergabung dalam JARII telah memiliki simpul-simpul di grasroot dan dipastikan telah bergerak.

“Di JARII ini pun ada para mantan kader seperti Gerindra dan PDIP serta mantan Anggota DPRD dari PDIP yang dulu pernah bersama-sama kami. Ini bukan masalah pindah partai, tapi karena pilihan politiknya sesuai dengan apa yang diinginkan hati nuraninya,” katanya.

Dirinya pun memberikan alasan yang logis untuk mendukung pasangan Idris-Imam.

“Berdasarkan kualitas kepemimpinan beliau (Idris,red) lima tahun lalu dan lima tahun sebelumnya saat menjadi wakil wali kota, saya pikir Pak Idris menjadi pemimpin yang cukup amanah di Kota Depok dan sudah mampu merealisasikan program yang dituangkan di RPJMD,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam menjalankan tugasnya, Idris sudah on the track terhadap RPJMD sesuai dengan janji politik lima tahun lalu.

“Itulah sebabnya saya memilih kembali Pak Idris dan Pak Imam saat ini,” jelasnya.

Menanggapi dukungan itu, Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada tim relawan yang tergabung dalam JARII.

“Pak Rintis memiliki pengalaman di DPRD dan mampu berinteraksi dengan Eksekutif dan Yudikatif, Pak Ugi juga demikian. Jadi, jangan dikaitkan dengan masalah bidang ilmu, kalau dikaitkan itu ya susah juga. Karena pemerintahan ini yakni kepemimpinan intinya,” tanggapnya.

Idris meminta masyarakat agar tak terpedaya dengan ungkapan-ungkapan bahwa dirinya tidak linier dengan ilmu pemerintahannya.

“Ini masalah kepemimpinan, bahwa ilmu apapun mengajarkan kepemimpinan dan komunikasi. Untuk apa misalnya seseorang yang latar belakang pendidikannya ekonomi namun tidak jadi pebisnis, tapi banyak yang jadi dosen,” tukasnya.

Kepemimpinan, sambungnya, berangkat dari pengalaman yang dinilainya lebih bagus dari pada hanya ilmu-ilmu normatif dan teoritik yang terkadang tidak terpakai di lapangan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here