Koalisi Rakyat Nasionalis Depok Mantap Deklarasi Idris-Imam

73
Prosesi deklarasi KRN Depok untuk Idris-Imam

Sawangan | jurnaldepok.id
Koalisi Rakyat Nasionalis (KRN) Depok menggelar deklarasi politik untuk mendukung paslon walikota dan wakil walikota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dalam pilkada tahun 2020.

Acara deklarasi politik yang digelar di wilayah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, dihadiri calon wakil wali kota, Imam Budi Hartono dan beberapa elemen komunitas masyarakat Kota Depok seperti Kesatuan Buruh Marhaenis, Pemuda Demokrat Indonesia, Komunitas Aktivis Kesehatan, Komunitas Aktivis Perempuan dan komunitas lain yang tergabung dalam KRN Depok.

“Deklarasi dukungan KRN Depok kepada paslon Idris-Imam dikarenakan adanya kesamaan visi dan misi, terutama dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dalam masyarakat pluralistik di Kota Depok,” ujar Bernhard, Ketua Presidium Koalisi Rakyat Nasionalis Kota Depok, Senin (26/10).

Mantan Anggota DPRD Kota Depok dari Partai NasDem itu juga berkeyakinan figur Idris-Imam adalah figur yang mempunyai komitmen dan keberpihakkan kepada rakyat dengan tanpa membedakan latar belakang ideologi, suku, kepentingan golongan, agama dan sosial.

Menanggapi dukungan tersebut calon wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi dukungan Koalisi Rakyat Nasionalis Depok.

“Kami akan memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Depok khususnya melestarikan nilai-nilai budaya lokal,” tanggapnya.

Raden Novrizal, Pimpinan Perguruan Pencak Silat Gerak Bathin (PPS Gebath) yang ikut hadir dalam acara tersebut juga menyatakan sikapnya untuk memenangkan pasangan calon Idris-Imam.

“Kami juga siap membantu aparat keamanan untuk sama-sama menjadikan pilkada ini damai, kondusif dan jangan sampai kita terpecah belah persaudaraan karna beda pilihan,” kata novrizal.

Ia berharap, pasangan Idris-Imam bisa memperhatikan para guru-guru perguruan/sanggar pencak silat yang ada di Kota Depok dalam melestarikan budaya pencak silat.

“Kami siap membantu Pemerintah Kota Depok dalam menanggulangi kenakalan remaja, tawuran, bahaya narkoba melalui penguatan di Karang Taruna baik dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota dalam wadah perguruan/sanggar pencak silat yang ada di Kota Depok,” terangnya.

Kegiatan deklarasi tersebut juga dimeriahkan oleh seni bela diri dan palang pintu dari Brigade 411 Jawara Betawi Mustika Citbitik. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here