150 Titik akan Dijadikan Lokasi Vaksin Covid 19 Termasuk Balai RW

757
Dedi Supandi

Margonda | jurnaldepok.id
Puskesmas hingga Balai Rukun Warga akan dijadikan lokasi pemberian vaksin, dimana pendistribusian vaksin Covid 19 masih terus digodok oleh Pemkot Depok. Sekitar 150 tempat tengah disiapkan untuk menjadi lokasi pemberian vaksin virus Covid 19.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, ada sekitar 150 tempat yang akan dijadikan lokasi pemberian vaksin, ini merupakan tindak lanjut dari simulasi pemberian Covid 19.

“Diperkirakan membutuhkan 150 tempat untuk pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya, kemarin.

Lebih rinci, Dedi menjelaskan, 150 tempat ini terdiri dari sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Rumah Sakit, Gelanggang Olahraga (GOR), hingga balai RW.

“Ada Puskesmas, Rumah Sakit, GOR olahraga, kemudian Balai-Balai di RW,” tegasnya.

Dirinya mengeluarkan Surat Keterangan Nomor 443/399/Kpts/Dinkes/Huk/2020, yang berisi tentang penetapan wilayah Pembatasan Sosial Kampung siaga atau PSKS Covid-19.

Dalam surat tersebut, Dedi berujar bahwa ada 235 Rukun Warga (RW) di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok yang wajib menerapakan PSKS.

“Jangka waktu PSKS Covid-19 adalah 14 hari mulai tanggal 19 Oktober 2020 sampai dengan tangggal 1 November 2020,” jelasnya.

Sementara itu perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok masih terus meningkat hingga sekarang. Kemarin, jumlah pasien terkonfirmasi positif telah mencapai 6.700 orang.

Dari angka tersebut, sebanyak 5.214 pasien berhasil sembuh, 186 lainnya meninggal dunia, dan sisanya masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan.

Dari data terbaru tersebut, Kecamatan Pancoran Mas kini menjadi wilayah paling banyak temuan kasus positif aktif hingga hari ini. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here