PPS Grogol Pasang Target 85 Persen Tingkat Partisipasi Pemilih

23
Sosialisasi pilkada yang dilakukan PPS Grogol

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran Penitia Pemungutan Suara (PPS), Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Sabtu (24/10) menyelenggarakan sosialisasi Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok tahun 2020.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Sopiyan mengatakan tujuan utama dilaksanakan nya Sosialisasi Pilkada adalah untuk meningkatkan partisipasi kehadiran warga yang telah memiliki hak pilih untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pelaksanaan pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Kami sangat berharap kepada semua stakholder baik yang kami undang dalam pelaksanaan sosialisasi maupun yang tidak kami undang agar ikut berpartisipasi menyosialisasikan pelaksanaan perhelatan Pilkada kepada warga disekitar tempat tinggal masing masing dan dengan begitu diharapkan tingkat kehadiran warga di TPS akan maksimal bahkan kalau bisa mencapai seratus persen,” ujar Sopiyan kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dia menambahkan, jika semua stakeholder yang ikut sosialisasi bergerak untuk melaksanakan amanah ini, maka dirinya meyakini tingkat partisipasi pada ajang pilkada Depok diwilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo bakal mampu memenuhi target diatas 85 persen.

“Kami berharap tingkat kehadiran warga di TPS bisa lebih dari 85 persen, dan Insha Allah target itu bisa tercapai,” imbuhnya.

Harapan yang sama dilontarkan oleh Kepala Kantor Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin.

Dikatakan Danu, momentum pelaksanaan pencoblosan memilih pemimpin Kota Depok harus dioptimalkan oleh warga sebagai ajang menyalurkan aspirasi sekaligus menentukan siapa sosok pemimpin yang akan terpilih pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan warga Depok.

“Kami tak pernah berhenti mengimbau kepada warga agar tidak mengabaikan momentum pilkada sebagai salah satu penyaluran aspirasi dalam berdemokrasi, mudah mudahan semua warga yang telah terdaftar sebagai pemilih dapat hadir dan melakukan pencoblosan di TPS,” tutur Danu.

Selain dihadiri oleh Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin pelaksanaan sosialisasi Pilkada yang dihelat diaula Kantor Kelurahan Grogol, juga diikuti oleh unsur PPK Limo, FKD Grogol, jajaran pengurus LPM Grogol, MUI Grogol, Babinsa, Bhabinkamtibmas, unsur Karang Taruna dan Ketua Rw se Kelurahan Grogol. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here