Belum Diperbaiki, Jalan Lebak Gedong Terancam Ambrol

41
Inilah Jalan Lebak Gedong yang nyaris ambrol

Limo | jurnaldepok.id
Kerusakan turap kali Grogol diwilayah perbatasan Rw 05 dan Rw 10 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo hingga saat ini belum juga diperbaiki padahal pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bersama Ketua lingkungan setempat sudah lama mengajukan perbaikan longsor disisi ruas jalan tersebut.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, H. Abdul Hamid mengatakan perbaikan turap jalan Lebak Gedong rencana nya akan dilaksanakan pada realisasi anggaran tahun 2020 namun lanjut dia proyek perbaikan turap itu di tunda lantaran biaya nya terpakai untuk penanggulangan wabah Korona.

“Sudah lama kami mengajukan perbaikan turap itu, bahkan beberapa tahun silam dana perbaikan sudah turun namun sayangnya alokasi dana yang diperuntukkan sangat minim dan tidak mencukupi untuk perbaikan semua titik lonsor,” ujar Hamid kepada Jurnal Depok, kemarin.

Terpisah, Ketua Rw 05, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Mizar David berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atau Dinas terkait agar mengupayakan perbaikan turap pada tahun 2021 dan jangan menunggu bidang jalan ambrol.

“Kami berharap awal tahun depan turap Kali Grogol disisi ruas jalan Lebak Gedong dapat diperbaiki karena keberadaan titik longsor sudah hampir menyentuh bibir jalan dan itu sangat berpotensi menggerus tanah dibawah bidang jalan, oleh sebab itu kami minta awal tahun depan turap ini bisa diperbaiki,” tutur David.

Dia menambahkan, semula dua sisi tebing kali Grogol mengalami longsor namun lanjut dia tebing kali yang berada diwilayah Rt 01/10 sudah diperbaiki oleh BBWS Ciliwung – Cisadane.

“Tadinya turap di wilayah Rw 10 juga mengalami longsor, tapi sudah diperbaiki oleh BBWS Ciliwung – Cisadane namun sayang nya dibagian wilayah kami tidak diperbaiki padahal kalau dilihat kerusakannya lebih parah ditebing turap yang masuk wilayah Rw 05,” tutup David. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here