1.000 Alumni Santri di Depok Siap Pilih Kiai Idris-Imam

87
Aries Tresna

Margonda | jurnaldepok.id
Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) berkomitmen untuk memilih pasan calon wali kota-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di pilkada, 9 Desember mendatang.

“Saat ini di struktur kepengurusan ada 100 alumni santri. Kami juga akan merekrut ratusan alumni santri yang ada di Depok. In Sya Allah ada 1.000 alumni santri yang nanti akan memilih Pak Kiai Idris dan Pak Imam di pilkada,” ujar Aries Tresna, Ketua IKSD Kota Depok, Rabu (21/10).

Ia menambahkan, didukungnya Idris di pilkada nanti tak lain yang bersangkutan memiliki latar belakang sebagai seorang santri.

“Beliau (Idris,red) tentunya memiliki akhlak yang baik karena berasal dari santri, begitu juga dengan etikanya, karena ia sudah ditempa di pondok pesantren. Selain itu keilmuannya juga sungguh mumpuni karena tak lepas juga dari kehidupan agama dan politik,” paparnya.

Aries juga meyakini sosok Mohammad Idris mampu menjalankan roda pemerintahan untuk periode kedua nanti.

“Kami menilai Pak Idris mempunyai itu semua, makanya kami para alumni santri siap mendukung beliau dan membantu agar program-programnya dapat direalisasikan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, IKSD merupakan wadah bagi alumni santri yang pernah mondok di luar atau mondok di Kota Depok. Saat ini ada 100 alumni santri yang aktif di struktur kepengurusan.

“Kami juga akan mengajak para alumni santri yang lainnya untuk memilih Idris-Imam, saat ini kepengurusan sudah tersebar di 11 kecamatan. Intinya santri siap pilih kiai, karena enggak ada pilihan lagi, latar belakang Pak Idris ya santri,” jelasnya.

Dikatakannya, para alumni santri yang tergabung di IKSD terus diberdayakan dibidang UMKM, koperasi, serta potensi wirausaha.

“Lebih kepada pemberdayaan ekonomi, karena banyak para alumni santri juga yang berlatar belakang pengusaha,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here