80 Warga Pemilik Lahan Tol Cijago Terima Uang Ganti Kerugian

409
Proses pembayaran UGK terhadap warga pemilik lahan Tol Cijago

Limo | jurnaldepok.id
Sebanyak 80 pemilik tanah terkena proyek pengadaan jalan tol Cinere – Jagorawi (Cijago) wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo kemarin menerima pembayaran Uang Ganti Kerugian (UGK).

Hamzah salah satu pegawai Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo yang diperbantukan pada proses pembebasan lahan mengatakan, pelaksanaan pembayaran UGK bagi para pemilik lahan terkena tol Cijago merupakan lanjutan dari pelaksanaan kegiatan serupa pada dua tahap pembayaran sebelumnya.

“Ini realisasi pembayaran tahap tiga dan secara keseluruhan hingga saat ini sudah hampir separoh pemilik lahan terkena tol Cijago yang ada diwilayah Kelurahan Krukut yang telah menerima pembayaran Uang Ganti Kerugian (UGK)” ujar Hamzah.

Dikatakan Hamzah, total luas 80 bidang lahan yang terkena tol Cijago mencapai 23.328 meter persegi demgan total UGK sebesar Rp 138.673.042.000. Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek pengadaan jalan Tol Cijago, Eko Santoso mengatakan, pembayaran terhadap 80 pemilik tanah terkena proyek tol Cijago wilayah Krukut masuk dalam realisasi tahapan atau seksi 3 dengan jangkauan wilayah Tanah Baru Kecamatan Beji hingga Cinangka Kecamatan Sawangan.

“Progres pembayaran Uang Ganti Rugi (UGK) sudah mencapai 35 persen dan Insha Allah pada pertengahan tahun 2021 proses pembayaran uang kompensasi kepada pemilik lahan terkena proyek pengadaan jalan tol Cijago sudah rampung,” ujar Eko, kepada Jurnal Depok, kemarin.

Disisi lain, Kepala Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Rohman Tohir yang didapuk menyaksikan penyerahan UGK berharap pelaksanaan pembayaran akan terus berlanjut dalam setahun ini, sehingga dalam kurun setahun ini semua pemilik lahan dipastikan sudah menerima Uang Ganti Kerugian (UGK).

“Kami berharap proses pembayaran kompensasi kepada pemilik tanah terkena proyek tol Cijago dapat berjalan jalan dan bisa terselesaikan sesuai target waktu yang telah ditentukan oleh Panitia Pembebasan Tanah (P2T) Tol Cijago,” imbuhnya.

Dia juga meminta kepada para pemilik lahan yang telah menerima UGK untuk memanfaat uang kompensasi pembayaran lahan dengan baik.

“Selamat kepada warga yang sudah menerima UGK mudah mudahan proses pembayaran Uang Ganti Kerugian (UGK) cepat selesai,” pungkas Rohman Tohir. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here