Dinilai Paham, Relawan Disabilitas Deklarasi Dukung Idris-Imam

40
Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono foto bareng dengan relawan disabilitas

Margonda | jurnaldepok.id
Relawan Disabilitas Inklusi Kota Depok menyatakan sikap dukungan terhadap pasangan calon Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

“Kami menyukai figur Pak Imam yang punya pengalaman di dunia disabilitas khususnya di Jawa Barat. Kami nyatakan mendukung penuh dan sudah deklarasi ke paslon Idris-Imam,” ujar Hendri Adian, Ketua Relawan Disabilitas Inklusi Depok, Senin (19/10).

Harapan mendukung Idris-Imam, kata Hendri yang mewakili kaum disabilitas di Depok agar diperhatikan fasilitas ruang gerak di tempat umum. Sehingga, kaum disabilitas bisa mengakses mudah.

“Kami serahkan ke Pak Imam, kami perlu ruang publik untuk disabilitas agar teman-teman mudah menjalani aktivitas. Seperti transportasi, kesehatan, dan layanan umum, “paparnya.

Selama ini, kata dia, Depok masih terbilang belum ramah disabilitas. Kenapa, karena di tiap fasilitas umum tidak ada rambu-rambu atau alat membantu teman-teman disabilitas.

“Yang ada pelayanan publik dikesampingkan. Belum ramah disabilitas di Depok masih ada perbedaan. Harapan kami ke Pak Imam bisa penuhi kebutuhan kami. Kami yakin Pak Imam mengerti apa yang dibutuhkan kami sebagai penyadang disabilitas,” jelasnya.

Mereka juga berharap Imam mengerti cara pandang, karena Imam pernah menangani olahraga disabilitas di Jawa Barat.

“Itu yang kami nilai Pak Imam mampu memperhatikan kaum disabilitas. Pak Imam tahu, apa yang dibutuhkan kaum disabilitas. Artinya kami tidak panjang lebar menjelaskan ke Pak Imam,” katanya.

Menanggapi dukungan tersebut, Imam menyambut baik atas dukungan teman-teman disabilitas Depok. Menurut dia, teman-teman disabilitas juga mempunyai hak untuk menentukan sikap.

“In Sya Allah teman-teman disabilitas juga punya hak untuk menentukan sikap, kami berkewajiban juga memikirkan sarana agar mereka bisa melakukan aktivitas seperti pada umumnya,” tanggap Imam.

Dikatakan Imam, ia bersama Mohammad Idris siap menyediakan fasilitas bagi kaum disabilitas di Kota Depok. Jika paslon Idris-Imam memenangkan Pilkada Depok pada 9 Desember 2020.

“Untuk yang tuli fasilitas visual dan suara ataupun penanda untuk yang buta, serta fasilitas jalur kursi roda bagi yang tidak bisa menggunakan tangga. Pelan-pelan kami tingkatkan pelayanan publik di kota tercinta ini. Terima kasih untuk teman-teman komunitas disabilitas inklusi atas dukungannya kepada kami Paslon nomor urut 02 Idris Imam Depok. Lanjutkan!, ” pungkas Imam. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here