Triilis Ciptakan Lagu ‘Ojo Lali Nomor Loro’ untuk Idris-Imam

95
Proses rekaman suara Triilis di studio musik

Beji | jurnaldepok.id
Tim Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati atau Triilis merilis tembang lagu untuk pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. Lagu beranransemen campur sari dilantukan oleh Indria Trilis Sari dan Trillis Band berjudul Ojo Lali Nomor Loro.

Ketua Trilis Yusuf Trilis, Hendra atau yang biasa disapa Triliis mengatakan, pembuatan tembang hits Ojo Lali Nomor Loro berawal dari adanya gagasan dan tantangan dari Imam Budi Hartono versi bahasa Jawa.

“Saat itu kami dan Triliis diajak oleh Bang Imam untuk membuat tembang lagu untuk Mohammad Idris dan Imam,” ujarnya, Minggu (18/10).

Trilis yang memiliki jiwa inovatif akhirnya menerima tawaran tersebut, dalam dua hari lagu yang berbahasa jawa tersebut diciptakan dan langsung dinyanyikan oleh tim Trilis.

Lagu Ojo Lali Nomor Loro nantinya akan dijadikan salah satu media kampanye Trilis yang sebelumnya Triilis menggunakan media one way.

“Lagu Ojo Lali Nomor Loro untuk mengajak dan mengenalkan calon pasangan Idris-Imam kepada masyarakat di Kota Depok. Temanya kemenangan pasangan Idris-Imam di pilkada. Depok yang berbudaya dan meningatkan masyarakat agar tidak lupa untuk mencoblos nomor dua yakni pasangan Idris-Imam. Bahwa lagu ini dibuat sebagai kontribusi pergerakan dalam mendukung Idris-Imam di Pilkada Depok 2020,” paparnya.

Lagu tersebut, sambungnya, adalah salah satu kontribusi positif dari Trilis untuk pergerakan relawan Idris-Imam, dimana harapannya sesuai dengan liriknya, jingle tersebut mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Idris Imam Depok.

Dia menambahkan, di masa pandemi Covid 19 ini kegiatan kampanye dibatasi, maka salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan media lagu yang berjudul Ojo Lali Nomor Loro yang artinya jangan lupa Nomor dua Idris-Imam.

“Lagi pula, daripada kampanye dengan fisik, lebih baik dengan lagu. Dampaknya, perkiraan saya, lebih besar dan bisa meningkatkan elektabiltas suara Idris-Imam. Di pilkada pada masa pandemi Covid 19 ini diperlukan langkah kreatif, bersemangat tinggi atau enerjik, berketuhanan untuk maju,” jelasnya.

Spirit itu, kata dia, diperlukan bergerak maju dalam tantangan era digital dan berselaras dengan generasi yang jumlah cukup besar saat ini dalam pemilihan, yaitu pemilih di Pilkada Depok 2020.

Jika tidak ada halangan, pasangan calon Idris dan Imam akan turut bernyayi bersama Trilis.

“Insya Allah minggu-minggu ini kami akan nyanyi atau vokal bersama dengan Pak Idris dan Bang Imam, Bang Imam sudah siap,”katanya.

Usai melakukan latihan recording, tim Trilis bersama relawan memasang spanduk Idris-Imam di kawasan Cipayung.

Sementara itu Calon Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi yang dilakukan Tim Trilis.

“Lagunya sudah kami dengar, mantap dan luar biasa,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here