E-Tilang Mulai Berlaku di Bulan November

165
Kompol Andi M Indra

Laporan: Aji Hendro
Pelaksanaan Elektronik Tilang (E-Tilang) di sejumlah ruas jalan di Kota Depok salah satunya di Jalan Margonda masih dalam tahap integrasi data.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Andi M Indra Waspada kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan Elektronik Tilang di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, akan resmi beroperasi pada November 2020.

Saat ini, seperangkat alat kamera sistem tilang elektronik telah terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tepat di depan Kantor Wali kota Depok.

“Sementara ini memang masih dalam tahap proses integrasi data, data dari milik Depok dan TMC Polda Metro Jaya. Nanti rencananya memang secara efektif di bulan November itu satu kamera E-TLE bisa digunakan,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, hingga akhir bulan ini pihaknya masih terus gencar melakukan sosialisasi kepada pengendara guna meningkatkan kepatuhan berlalu-lintas.

“Sekarang sudah terpasang, cuma kan sekarang sifatnya masih sosialisasi dulu sampai November,” katanya.

Bahwa seperangkat kamera sistem tilang elektronik yang telah terapang bukanlah yang asli, dan merupakan simulator.

“Sebetulnya bukan perangkat asli yang dipasang. Semacam simulator lah kurang lebih begitu. Nanti kalau begitu sudah kamera baru terpasang, akan saya sampaikan kembali,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here