1.407 Calon KPPS Dites Kesehatan

33
Proses cek kesehatan calon KPPS

Limo | jurnaldepok.id
Sebanyak 1.407 orang calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Kecamatan Limo menjalani tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan sebelum diterima menjadi anggota KPPS.

Demikian diungkapkan Ketua Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Limo, Ramdani kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Ramdani, para calon anggota KPPS yang dinyatakan lulus persyaratan akan ditetapkan sebagai anggota yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai wilayah masing masing.

“Kami sudah memulai pelaksanaan tes kesehatan sejak hari Jumat dan rencananya akan berakhir pada Jumat namun mudah mudahan lancar dan tidak ada kendala,” ujar Ramdani kepada Jurnal Depok, saat memantau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan calon anggota KPPS bersama Lurah Meruyung, Lukman Zaelani di Puskesmas Limo, Jum’at (16/10).

Dikatakan Ramdani, setelah mendapatkan hasil tes kesehatan, pihaknya baru akan melakukan tahapan penetapan calon menjadi anggota KPPS.

“Kami belum menjadwalkan penetapan karena pelaksaan tes kesehatan baru rampung pada Minggu (17/10),” ungkapnya.

Dia menjelaskan, secara keselurahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Limo mencapai 201 TPS yang tersebar di 4 wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Limo.

“Kami mencatat ada 201 TPS di Kecamatan Limo yang akan digunakan pada perhelatan Pilkada 9 Desember nanti, dan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas anggota KPPS, kami bersama jajaran Patia Pemungutan Suara (PPS) yang ada ditingkat Kelurahan akan mematangkan pembekalan kepada para anggota KPPS,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Lurah Meruyung Lukman Zaelani mengaku optimis PPK Limo bakal mampu menjalankan tugas dengan baik dalam penyelenggaraan Pilkada Depok Desember mendatang.

“Biasanya para petugas KPPS dan penyelenggara pemungutan suara sudah memiliki pengetahuan soal seluk beluk tugas yang akan dilaksanakan pada proses pemungutan suara dan kalaupun ada petugas baru, tentu akan mendapatkan pelatihan sebelum pelaksanaan pencoblosan, semoga semua lancar,” pungkas Deden, sapaan akrab Lukman Zaelani. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here