Cegah Covid 19, Mak Kiki Bagikan Face Shield untuk Warga

16
Warga saat menrima bantuan face shiled dari anggota DPRD

Beji | jurnaldepok.id
Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid 19 di lingkungan masyarakat, anggota DPRD Kota Depok, Rezky M Noor atau yang biasa disapa Mak Kiki membagikan pelindung wajah atau Face Shield kepada warga.

Rezky M Noor kepada wartawan mengatakan, face shield adalah alat pelindung diri selain masker.
Pemberian Face Shield ini menurunkan kader Perempuan Indonesia Raya The Power Of Mak Mak seperti Bety, Ani dan Dewi yang akan disebar ke seluruh Depok.

Dimana mereka perempuan tangguh yang semangat dalam upaya pemberian Face Shield kepada warga dengan cara lokasi satu ke lokasi lainnya.

“Gunakan Face Shield saat kita beraktivitas diluar rumah. Kondisi saat ini mengharuskan kita untuk menyesuaikan diri dengan hal baru, sehingga nanti kita semua terbiasa. Tempat umum yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dapat memiliki tingkat penularan dan penyebaran Covid-19 yang cukup rawan. Apalagi saat ini angka pasien Covid 19 di Kota Depok dinilai masih tinggi walaupun sudah memasuki zona orange,” ujarnya, kemarin.

Dari itu, sambungnya, penggunaan face shield ini berguna untuk melakukan aktivitas kehidupan bersosial dan melakukan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup seseorang di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Di tengah merebaknya virus corona, alat pelindung wajah sangat disarankan untuk orang-orang yang sering melakukan interaksi dengan masyarakat luas. Apalagi terhadap mereka yang bertugas memberikan layanan publik yang mana akan berhadapan dengan orang banyak.

“Face shield ini kami bagikan ke warga sebagai langkah memutus rantai penyebaran Covid 19,”katanya.

Ia menambahkan, keunggulan penggunaan face shield yaitu dapat menghalang seseorang untuk menyentuh wajahnya sendiri, memudahkan berbicara dengan orang lain dan membentuk pertahanan lebih pada wajah.

Masyarakat juga disarankan untuk pemakaian face shield pada saat berada ditempat keramaian atau banyak berpapasan dengan orang lain contohnya seperti pasar, kantor, pusat perbelanjaan.

“Kami terus berupaya dalam membantu pemerintah dalam pemutusan rantai Covid 19 ini. Selain faceshield, kami juga membagikan handsanitizer dan masker kepada masyarakat serta imbauan edukasi Covid 19 terus dilakukan dengan memasangkan spanduk dan banner di tempat srategi,” paparnya.

Sementara itu salah satu warga Murni menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari anggota dewan Rezky M Noor yang telah mendistribusikan face shield kepada para warga termasuk dirinya.

“Kami bisa lebih nyaman dan tenang saat berinteraksi, karena selain mengunakan masker ada juga face shield yang akan menghalangi virus sehingga tidak menyentuh wajah kami. Sehingga penyebaran Covid 19 dapat dicegah,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here