Idris-Imam jadi Wali-Wakil Wali Kota, Iuran BPJS Ojek Online Digratiskan

81
Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berswa foto dengan komunitas Ojol Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berjanji akan menggratiskan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk driver ojek online (Ojol).

“In Sya Allah kami akan menggratiskan iuran BPJS bagi para ojol. Kemudian, memfasilitasi tempat-tempat strategis untuk mereka mangkal agar tidak mengganggu pengguna jalan,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, Rabu (14/10).

Tak hanya itu, sering terjadinya kecelakaan kerja pada saat driver ojol bertugas, Imam akan bekerjasama dengan penyedia jasa ambulans dan ambulans yang dimiliki partai koalisi siap digunakan untuk driver ojol jika terjadi kecelakaan.

“Jika terjadi kecelakaan bisa hubungi kami di 11 kecamatan. Bahkan, kami juga siap dibranding ambulans nya antara partai dengan komunitas ojol,” paparnya saat menemui Komunitas Ojol di Pancoran Mas.

Tak hanya dibidang kesehatan, Imam yang matang di legislatif juga ingin memberdayakan driver ojol dibidang usaha.

“Sebagai tambahan penghasilan yang menjadi kebutuhan mereka, kami sudah memprogramkan 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha, itu menjadi salah satu sasaran bagi kami mengikutsertakan mereka dalam program tersebut,” ungkapnya.

Dirinya berharap driver ojol bisa lebih sejahtera lagi dalam menjalankan kehidupan di Kota Depok.

“Kami juga berharap program kami ini tidak dicontek oleh yang lain,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here