Mau Ikut Demo ke DPR, Puluhan Pelajar Dijaring Aparat Gabungan

103
Puluhan pelajar yang terjaring ketika hendak ikut demo ke Jakarta

Margonda | jurnaldepok.id
Anggota Satlantas Polrestro Depok berhasil menyekat puluhan pelajar dan mahasiswa yang akan ikut berdemo dengan buruh di pertigaan Ramanda, Jalan Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok.

Kasubnit Turjawali Satlantas Polrestro Depok, Ipda Sucipto mengatakan anggota pada saat melakukan pengamanan penyekatan massa yang akan bergerak demo buruh ke DKI Jakarta, dua tempat berbeda yaitu lingkungan ITC Depok dan Pertigaan Ramanda berhasil mengamankan 42 orang.

“Untuk di pertigaan Ramanda Margonda kami amankan sebanyak 25 orang dan di ITC Depok ada 17 orang. Usia rata-rata yang akan berangkat ke Jakarta gabung bersama mahasiswa dan buruh ada 15 tahun hingga 22 tahun, “ujarnya, Kamis (8/10).

Puluhan orang yang berhasil diamankan ini merupakan pecahan bubaran dari 17 orang teman-temannya di ITC.

“Karena diusir oleh anggota kami yang sedang berjaga di belakang ITC Terminal Depok, 25 orang ini kami dapatkan keluar dari sekolah Master secara bergerombol langsung kami amankan,” katanya.

Sementara itu dari salah seorang yang diamankan mengaku dari salah satu seorang mahasiswa asal Sawangan ingin berangkat ke DKI Jakarta untuk mengetahui demo sebagai jurnal kuliah.

“Saya ingin ke Jakarta melihat aksi demo, tapi hanya ingin melihat secara langsung saja bukan untuk ikut serta. Selain itu untuk menyelesaikan tugas kuliah juga, ” paparnya.

Setelah didata, rata-rata anak yang diamankan kebanyak berasal dari Sawangan dan juga ada dari Bojonggede.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Andi Indra Waspada menambahkan ratusan personil lantas disiagakan dalam antisipasi penyekatan massa yang akan mau berdemo ke Jakarta.

“Kami lakukan penyekatan di perbatasan supaya buruh atau mahasiswa termasuk pelajar berasal dari luar Depok tidak bisa masuk ke DKI Jakarta,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here