Bantu Suami Berkampanye, Bunda Elly Blusukan Sasar Kaum Perempuan

74
Hj Elly Farida saat berkampanye di wilayah Kelurahan Bedahan

Sawangan | jurnaldepok.id
Untuk menggaet suara perempun di Kota Depok, istri Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris yakni Hj Elly Farida belusukan ke kampung-kampung untuk ikut membantu suaminya dalam melaksanakan kampanye.

“Ini bentuk komitmen perjuangan, saya datang menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat. Banyak masukan-masukan yang saya terima baik terkait fasilitas pendidikan, ketahanan keluarga hingga infrastruktur,” ujar Elly kepada Jurnal Depok, Selasa (6/10).

Wanita yang akrab disapa Bunda Elly itu menambahkan, untuk mewujudkan semua itu perlu kolaborasi antara eksekutif, legislatif dan masyarakat.

“Setiap hari saya blusukan bisa sampai 10 titik, namun saya komitmen agar sebelum Magrib sudah selesai. Memang beda dengan dulu, kalau dulu saya bisa sampai jam 11 malam, tapi karena situasi pandemi, maka dibatasi hanya sampai sore saja,” paparnya.

Tak hanya menggelar kampanye atau pertemuan tatap muka, Bunda Elly yang pernah menjabat Ketua PKK Kota Depok, juga melakukan kampanye secara virtual.

Dikatakannya, dalam melakukan kampanye dirinya lebih menyasar kepada kaum perempuan di Kota Depok.

“Karena selama ini saya banyak bergerak di komunitas perempuan. Saatnya memberikan pencerdasan kepada warga hingga mereka paham,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya dalam berkampanye bukan sekedar untuk memperjuangkan suaminya, namun ia menempatkan sebagai pengawal atau pasukan yang mengawal segala macam kebijakan suami nya jika nanti terpilih.

“Masyarakat semua harus jadi pengawal bagi Pak Wali nantinya, berikan masukan, saran dan kritik yang konstruktif dalam memimpin Depok,” terangnya.

Atas ikhtiar yang dilakukan, Bunda Elly merasa optimistis target perolehan suara di Pilkada 9 Desember mendatang mencapai 70 persen.

“Bismillah, kami optimistis apa yang telah kami kerjakan. Sebagai istri saya enggak mau ditinggalkan sebagai kafilah berjuang, biar nanti ketika bapak meraih syurga saya ikut dengan beliau. Amin…,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here