Tarik Simpati Masyarakat, PIRA Gagas Warung Nasi Uduk Pradi-Afifah

43
Ketua dan Pengurus Pira foto bersama

Beji | jurnaldepok.id
Perempuan Indonesia Raya (PIRA) menggagas warung Nasi Uduk Kuning Pradi-Afifah dengan harga murah sekitar Rp 3.000 per porsi dengan menerapkan pola subsidi silang.

Ketua PIRA Kota Depok, Rezky M Noor mengatakan, pihaknya membuat gagasan nasi uduk kuning untuk mensosialisasikan pasangan calon Pradi dan Afifah kepada warga.

“Untuk lokasi pertama nasi uduk kuning Bang Pradi dan Mpok Afifah kita lakukan di Kecamatan Beji dan akan dilaksanakan se Kota Depok,” ujarnya, Senin (5/10).

Dia menambahkan, untuk harga satu porsi nasi uduk lengkap yang biasanya dijual bervariasi mulai sekitar 7.000 hingga Rp 8.000 melalui gagasan PIRA dijual sekitar Rp 3.000 dengan menerapkan pola susbidi silang kepada pedagangnya.

“Kedepannya program nasi uduk ini akan menyebar di setiap wilayah Kota Depok yang digandeng oleh kader PIRA itu sendiri,” paparnya.

Menurut Rezky pencapaian para pedagang itu luar biasa dengan potensi yang sudah dimiliki. Perkembangan tersebut pun bisa lebih dikembangkan lagi.

Dia melanjutkan, sudah selayaknya pedagang kecil di Kota Depok harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah agar bisa lebih sejahtera. Selain itu, dia juga menyampaikan Kota Depok memerlukan terobosan program-program baru untuk mendekatkan pemerintah dengan rakyat.

“Mengajak seluruh pihak bergandengan bersatu padu. Kita memajukan Depok dengan cara membantu, membangun masyarakat yang belum mapan, mereka perlu kita bangun,” katanya.

Dikatakannya, Depok milik semua, dimana pemerintah kota menyediakan layanan perlindungan dan kesejahteraan terhadap semua warga tanpa diskriminasi dengan akses yang mudah, selain juga memelihara lingkungan hidup agar mendukung rasa aman, perlindungan dan kesejahteraan warga.

Rezky mengingatkan kepada para pedagang nasi uduk untuk meningkatkan usahanya. Dia mengatakan pemberian modal bisa ditingkatkan bila usaha yang dijalankan terus berkembang.

Sementara itu salah satu pedagang nasi uduk kuning, Ibnu mengungkapkan makanan yang disajikan tidak hanya nasi uduk saja, tapi juga menghindangkan nasi kuning dan nasi goreng lengkap dengan segala jenis lauk pauknya mulai dari telor balado, sayur urap, daging balado serta pelengkapnya yaitu sambal kacang.

“Kalau harga relatif terjangkau ya, mulai dari Rp 9 ribu, tergantung lauknya apa,”katanya.

Dengan adanya program ini dirinya terbantu dan nasi uduk yang dijualnya sudah habis.

“Alhamdullilah ada program ini nasi uduk kami habis dibeli warga,”katanya.

Seorang pembeli, Rian mengatakan bahwa harga untuk nasi uduk lengkap dengan lauk pauknya cukup terjangkau terutama di Kota Depok dan apalagi ada program Nasi Uduk Pradi Afifah seharga Rp 3.000. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here