Sinergitas TNI-Polri Bagaikan Saudara Kandung

20
Kapolres Metro Depok beserta jajaran saat memberikan ucapan selamat HUT TNI ke 75 kepada Dandim dan jajaran

Laporan: Aji Hendro
Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah bersama rombongan mendatangi markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok.

Kedatangan Kapolres beserta jajarannya dalam rangka memberikan ucapan Dirgahayu TNI ke 75 kepada Dandim 0508/Depok Kolonel Infanteri Agus Isrok Miroj.

Kapolres datang bersama Kasat Reskrim Kompol Wadi Sabani, Wakasat Lantas Kompol Ubadillah, Kasubag Humas AKP Elly serta Tim Cendrawasih Satlantas Polrestro Depok.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas Polri dengan TNI yakni Polres Metro Depok dan Kodim 0508 Depok dalam memperingati Dirgahayu TNI ke 75 jatuh pada 5 Oktober 2020,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah, Senin (5/10)

Kapolres tak lupa selalu mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengedepankan 3 M.

“Di moment berharga hari jadi TNI kita sinergikan untuk bersama-sama dalam mengatasi permasalahan di tengah pandemi dengan mengajak masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” ucapnya.

Semenetara itu, Dandim 0508/Depok, Kolonel Infanteri Agus Isrok Miroj menuturkan, kejutan yang diberikan Polrestro Depok pada Kodim 0508/Depok menandakan sinergi TNI-Polri di Depok telah terbangun sejak lama.

Bahkan Dandim menganggap sinergi ini sebagai ikatan saudara kandung.

“Sinergi Kodim dengan Polres Depok selama saya menjabat Dandim selama setahun cukup erat bahkan diluar itu sudah seperti saudara kandung setiap ada kegiatan maupun acara selalu berdampingan,” katanya.

Di lokasi lain, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengucapkan selamat kepada TNI dan berharap TNI semakin profesional, kuat dan bersinergi, baik dengan pemerintah maupun Polri.

“Peran serta TNI sangat luar biasa dalam membangun negeri. Selain itu, sinergitas dan kekompakkan dengan tiga pilar terjalin dengan baik. Terutama dalam pengamanan wilayah dan pencegahan penularan covid-19.”katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim Sajab.

Menurutnya sinergitas dengan TNI, khususnya Koramil Sukmajaya sudah baik dan selalu kompak dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat secara bersama-sama.

“TNI dan Polri sudah seperti kakak denga adik. Danramil itu abang saya, dan kita saling menghormati dan membantu,” jelasnya.

Tak mau ketinggalan, Camat Cilodong, Supomo ikut memberikan ucapan selamat kepada TNI.

“Selamat HUT TNI ke-75, Alhamdulillah sinergitas tiga pilar di Kecamatan Cilodong berjalan dengan baik. Diantaranya sinergitas kegiatan rutin, penanganan covid-19 dan pengamanan Pilkada. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here