Setelah Istiqhoroh, Ustad Badru Mantap Dukung Idris di Pilkada

308
Ustad Badrudin

Sawangan | jurnaldepok.id
Tokoh masyarakat Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Ustad Badruddin menunjukkan komitmennya mendukung pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

“Alhamdulillah, jelang pilkada ini kita harus memiliki sikap negarawan dalam mencari pemimpin. Dari itu, saya sudah menganalisa, memikirkan dan menjaring teman-teman yang ada di lingkungan masyarakat. Karena ini penting untuk melakukan evaluasi dan bersikap menentukan Depok agar lebih baik lagi. Saya juga telah beristiqhoroh dan bertanya kepada guru saya akhirnya saya mengambil keputusan untuk mendukung pasangan Idris-Imam,” ujar Badruddin kepada Jurnal Depok, kemarin.

Pria yang akrab disapa Ustad Badru itu mengatakan, diambilnya sikap dukungan tersebut telah melalui beberapa pertimbangan dan persiapan mental yang kuat.

“Keputusan saya ini didasari untuk memilih pemimpin, saya mengajak kepada masyarakat Depok untuk bersama-sama agar menjalankan pesta demokrasi dengan sebaik-baiknya. Carilah pemimpin yang amanah dan membawa kemaslahatan bagi seluruh umat beragama. Tujuannya tak lain agar Depok lebih baik dari sisi ekonomi dan sebagainya,” paparnya.

Badru yang bermukim di lingkungan Pondok Pesantren Al Karimiyah Sawangan juga berpesan untuk tetap menjaga silaturahmi meskipun berbeda pilihan.

“Tetap kita ini bersaudara, jangkan menghina lain agama, menghina sesama agama pun jelas itu tidak boleh, apalagi menjelakan dan fitnah. Ini harus tetap dijaga meskipun ada dinamika, dan saya mempercayakan kepada Pak Idris untuk melanjutkan kepemimpinan terlebih terhadap program-program yang belum terlaksana,” jelasnya.

Dirinya berharap, Idris ketika terpilih nanti dapat lebih perhatian terhadap guru-guru ngaji yang telah banyak berjuang membina masyarakat. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here