Masyarakat Diimbau Tetap Menjaga Kesaktian Pancasila

31
Anggota DPR RI, Mahfudz Abdurrahman saat memberikan cinderamata kepada peserta sosialisasi empat pilar

Bojongsari | jurnaldepok.id
Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober dimanfaatkan Anggota DPR RI, Mahfudz Abdurrahman untuk mensosialisasikan empat pilar kepada masyarakat.

“Di TAP MPR sudah ada yang melarang PKI dan pengembangannya juga dilarang. Dari itu Pancasila harus diperkokoh terkait pengetahuan, pemahaman dan penghayatannya. Agar ini betul-betul dijadikan dasar kehidupan atau pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Mahfudz kepada Jurnal Depok, Kamis (1/10).

Pernyataan itu diungkapkan Mahfudz saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar untuk kaum perempuan di wilayah Bojongsari.

Ia menambahkan, masing-masing agama juga memiliki dasar kehidupan, begitu juga dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara yakni Pancasila.

“Untuk memperkuat Pancasila, kami di DPR salah satunya melakukan sosialisasi semacam ini. Kami mendapat support dari pemerintah dan menjadi kewajiban yang berbasis kepada Undang Undang, dan ini kewajiban kami juga sebagai Anggota DPR melakukan sosialisasi,” paparnya.

Dirinya berharap dengan dilakukannya Sosialisasi Empat Pilar, Pancasila semakin kuat dan sakti.

“Ini merupakan bagian dan cara Anggota DPR di dapilnya masing-masing melakukan sosialisasi semacam ini. Tapi sosialisasi ini juga masih belum cukup, harus masuk kurikulum dan sebagainya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here