Gubernur Bakal Datangi 9 Titik Lokasi di Kota Depok

91
Dedi Supandi

Margonda | jurnaldepok.id
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan berkantor di kawasan Bodebek dan mengunjungi sembilan titik di Kota Depok.

Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi kepada wartawan di Polresta Depok mengatakan, tujuan Ridwan Kamil ke Depok untuk memantau penanganan Covid di wilayah penyangga Jakarta.

“Rencananya besok (hari ini,red) beliau akan mengunjungi Depok. Insya Allah seharian berada di Depok. Tujuannya adalah untuk meninjau evaluasinya pelaksanan Gugus Tugas Covid-19,” ujarnya, Kamis (1/10).

Dalam agenda kerjanya besok, Kang Emil akan mengunjungi sembilan titik lokasi di Depok.
Mulai dari penyerahan bantuan alat kesehatan berupa hand sanitizer dan lainnya hingga mengunjungi beberapa UMKM dan pusat perbelanjaan untuk meninjau situasi ekonomi di tengah pandemi yang tak kunjung reda.

“Pada setiap pekan dan melakukan hal serupa di kawasan Bodebek,” paparnya.

Dari lima kota dan kabupaten di Bodebek, Depok menjadi perhatian lantaran hingga sekarang masih menjadi wilayah dengan laporan kasus tertinggi di Jawa Barat dan Bodebek. Selain itu, situasi penanganan Covid-19 di rumah sakit di Depok juga disebut Ridwan Kamil sebagai yang utama.

“Besok saya dengar beliau akan memberikan bantuan dan dukungan berupa sarana dan prasarana untuk diberikan kepada Pemerintah Depok dalam rangka mendukung kegiatan pilkada yang bebas Covid-19,”katanya.

Disebutkannya bahwa kedatangan Gubernur ke Depok dilakukan per pekan akan bersama dengan gugus tugas.

“Sarana yang dukungan lainnya kita juga akan minta ke pihak Pemprov Jabar tentang rencana penanganan baik penanganan dan pencegahan. Pencegahan sudah berjalan, konsepnya ada kampung siaga, ada rencana penambahan tempat tidur di RSUD, ada juga rencana penambahan ruang ICU termausk juga perlu kita cari titik-titik isolasi mandiri,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here