11 Warga Perumahan Villa Mutiara Terpapar Covid 19

3178

Limo | jurnaldepok.id
Penyebaran virus Covid 19 diwilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, ternyata masih cukup tinggi, hingga kemarin menurut Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Denudi Amin, jumlah warganya yang terdeteksi positif terkena Covid 19 ada 11 orang berdomisili di Komplek Perumahan Vila Mutiara Cinere Rw 11.

“Saya belum tahu apakah wilayah Perumahan Vila Mutiara Cinere akan dilockdown atau tidak, karena kabar yang saya terima 11 orang warga Vilmut positif Covid 19, sementara untuk keseluruhan jumlah warga Grogol yang terpapar Covid mencapai terus kami data,” ujar Danu kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Danu, untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid 19, pihaknya terus berkoordinasi dengan UPTD Puskesmas Limo guna mencari tahu teknis sosialisasi yang paling tepat untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Hari ini, (kemarin, red) bapak sekel sedang mengikuti rapat koordinasi di Puskesmas salah satu bahasan nya yaitu masalah penanggulangan covid 19,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Kantor Kelurahan (Sekkel) Grogol, Kecalamatan, Limo Nasrulloh mengatakan, belum ada keputusan pasti tentang kebijakan untuk aktivitas warga di Perumahan Vila Mutiara sehubungan dengan adanya 11 warga yang terkena Covid 19 dan sedang menjalankan program isolasi mandiri.

“Ya, tadi rapat dengan Puskesmas memang membahas soal Covid 19 khususnya penanganan dan kebijakan untuk wilayah Rw 11, nanti Puskesmas dan Kantor Kelurahan akan mengundang perwakilan warga untuk menetukan sikap apakah akan diberlakukan pembatasan aktivitas atau kebijakan lain, semua belum ada kepastian karena harus dimusaywarahkan terlebih dahulu dengan warga Vilmut,” imbuhnya.

Terkait maraknya wabah Korona diwilayah Komplek Perumahan Vila Mutiara RW 11, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Jurnal Depok mencoba mengkonfirmasi Heri Atmodjo selaku Ketua Rw setempat melalui sambungan telepon. Namun handphone sang Ketua Rw itu tak aktif.

Hingga berita ini ditulis, Kepala UPTD Puskesmas Limo, dr. Winarni Naweng Wulandari yang dihubungi via pesan singkat Whatsapp, belum memberikan tanggapan.

Disisi lain, sejumlah warga berharap kepada Satgas Percepatan Penanggulangan Wabah Covid 19 atau pihak terkait agar segera mengambil sikap penanggulangan terhadap penyebaran Covid 19 diwilayah Perumahan Vila Mutiara Cinere, agar warga tidak dilanda keresahan.

“Transparan saja, berapa jumlah warga yang terkena dan warga harus bagaimana, sekarang warga cuma mendapat kabar yang simpang siur yang memicu kegelisaha, ungkap salah satu warga Perumahan Vilmut Cinere. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here