Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19, PSI Berbagi Nasi Kotak

65
PSI saat membagikan nasi kotak ke pengendara ojol

Laporan: Aji Hendro
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Cimanggis membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan.

Ketua DPC PSI Kecamatan Cimanggis, Freddy Sigalingging mengatakan, seiring bertambahnya jumlah kasus dan luasnya penyebaran wabah virus corona, tidak sedikit masyarakat yang terdampak secara sosial ekononomi, terlebih bagi golongan masyarakat yang masih rentan.

“Di antaranya pemulung, tukang becak, juru parkir, ojek online (ojol) dan warga lainnya yang terkena dampak Covid 19. Kami terus berupaya untuk meringankan beban warga kurang mampu akibat dampak merebaknya virus corona atau Covid 19,” ujar Freddy, kemarin.

Dia mengatakan, membantu tidak harus besar-besaran. Dengan menggunakan sepeda motor, dia dan kader PSI berkeliling dalam kota dan membagikan nasi kotak.

Pada kegiatan ini PSI menyediakan sekitar 100 nasi kotak yang dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Kami menyiapkan 100 nasi kotak, untuk dibagikan kepada warga yang terdampak langsung dari penyebaran virus Corona, yang saat ini di wilayah sekitar Kecamatan Cimanggis, seperti driver ojek (ojol), pemulung, tukang parkir, dan lainnya, yang dijumpai sepanjang jalan,”katanya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata dia, tak lain membantu meringankan masayarakat miskin yang sedang terdampak.

Freddy berharap, dengan adanya aksi solidaritas tersebut dapat menginspirasi masyarakat yang memiliki ekonomi lebih, khususnya para politisi lain agar turut berbagi.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Freddy juga sudah pernah membagikan masker gratis dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti protocol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

“Semoga kedepannya PSI melakukan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Para warga pun menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diterima.

“Terima kasih PSI. Ini sangat membantu kami di masa seperti ini,” kata Parno salah satu pengemudi Ojol. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here