Triilis Luncurkan One Way Idris-Imam di Beberapa Kendaraan

73
Salah satu produk one way yang dipasang di kendaraan

Beji | jurnaldepok.id
Team Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati atau Triilis meluncurkan media sosialisasi untuk pemenangan pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono melalui One Way.

Ketua Triilis, Yusuf Trilis Hendra kepada wartawan mengatakan selain baliho, spanduk, dan poster dengan sistem pencetakan digital yang menjadi trend pada pelaksanaan Pilkada Depok 2020, salah satu media untuk memenangkan pasangan Idris-Imam, Triilis menggunakan media kampanye One Way Vision

“One Way Vision juga ambil bagian. Apa itu One Way Vision? One Way Vision (OWV) adalah kaca film bergambar pada kaca-kaca mobil. Vision adalah jenis stiker yang biasanya ditempatkan dan direkatkan pada media kaca dan hanya dapat dilihat dari satu sisi saja, sedangkan sisi lainnya transparan. Biasanya disebut juga sebagai stiker perforasi karena bentuknya yang berlubang-lubang,” ujarnya, kemarin.

Karena sifatnya yang tembus pandang, sambungnya, stiker ini biasanya hanya dipasang di kaca baik exterior maupun interior. Untuk penggunaan eksterior sebaiknya ditambah pelindung tambahan berupa stiker laminasi agar lebih tahan lama.

“Umumnya, ketahanan warna pada media ini bisa mencapai 3 tahun atau lebih, hal ini sangat tergantung arah cahaya matahari, warna, dan kondisi cuaca lainnya. Sticker one way banyak digunakan di kaca ruko , mobil, untuk media promosi lainnya dan salah satunya di masa Pilkada ini,” paparnya.

Sesuai namanya, kata dia, orang dari luar tidak dapat melihat ke dalam mobil dan hanya dapat melihat gambar yang terpampang. Sementara itu, dari dalam, pengemudi dan penumpang bebas melihat ke luar.

“Jika sebelumnya OWV marak dipasang pada mobil-mobil dinas untuk pemasaran produk atau jasa, sekarang para relawan, tim sukses juga menghias mobilnya dengan gambar jargonnya melalui media ini,” katanya.

Karena melihat perkembangan trend ini, Yusuf pun mengadopsi metode ini untuk berkampanye Idris dan Imam. Namun, Yusuf mengaku baru menggunakan metode ini dalam tiga minggu terakhir.

“Baru saja karena saya menyadari itu (OWV) jangan dijadikan atribut inti. Ini hanya untuk mengingatkan konstituen yang sudah pernah kita datangi saja,” jelasnya.

Selain dipasang di mobil pribadinya, One Way Vision yang memuat informasi dari pasangan Idris- Imam itu dipasang dikaca mobil pribadinya. Dirinya mengaku melirik metode ini karena biayanya tidak terlalu mahal. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here